Bus Nice Trans Terbakar, Polsek Siantar Utara berikan Pengamanan

Sabtu, 09 Desember 2023, 17:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Dipimpin langsung Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik, S.H., gerak cepat turun menangani dengan memberikan pengamanan terhadap satu unit bus Nice Trans plat nopol BK 7448 LD jurusan Siantar-Medan yang terbakar pada saat parkir di bahu jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar tepatnya depan SD Negeri 122353, Sabtu (9/12 2023 siang pukul 11.00 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik, S.H., menerangkan, awalnya pagi itu sekira pukul 09.30 WIB, Bus itu diparkirkan supirnya bernama Farman Exson Simamora di bahu jalan depan SD Negei 122353 (TKP). 

"Selanjutnya, sopir bersama kernetnya Torliman Sinaga menuju loket PT. Nice Trans yang tidak jauh dari lokasi kejadian," terangnya.

"Lalu sekira pukul 11.00 WIB saksi Boi Situmorang dan Parsaoran Sinaga saat bekerja di bengkel tambal ban yang juga tidak jauh dari lokasi kejadian melihat kobaran api dari bagian belakang bus tersebut yang kemudian membesar," sambung Kapolsek Siantar Utara.

Melihat itu, lanjut Kapolsek, saksi Boi Situmorang berteriak api..api. Mendengar itu, supir bus dan kernetnya mencoba memadamkan kobaran api tetapi api membesar sehingga bus itu hangus terbakar.


Menerima laporan masyarakat, Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik, S.H., bersama personil piket langsung turun menangani kejadian dengan melakukan pengamanan. Tidak lama kemudian, petugas 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan 1 unit milik PT STTC datang kelokasi, petugas Damkar berhasil memadamkan api.

Selanjutnya, Bus Nice Trans yang hangus terbakar ditarik menggunakan mobil Derek menuju jalan TB. Simatupang Lorong 9, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara.

"Bus Nice Trans terbakar diduga disebabkan adanya korslet pada Freon AC bus tersebut dan korban jiwa tidak ada melainkan kerugian material dialami oleh pihak PT. Nirmal Cerah indonesia Transpor yang ditaksir sebesar Rp. 700.000.000," terangnya.

"Api sudah berhasil dipadamkan, dan Tidak tanda-tanda ada korban jiwa melainkan kerugian material dialami pihak PT Nirmala Cerah Indonesia," pungkasnya.*

(PN)

TerPopuler