Danramil 1315-04/Tibawa Pimpin Upacara Pembukaan Saka Wira Kartika Angkatan Ke V Tahun 2023

Minggu, 31 Desember 2023, 10:22 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Danramil 1315-04/Tibawa jajaran Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo, Peltu Suyanto pada Sabtu, 30 Desember 2023, memimpin langsung Upacara Pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan Ke V tahun 2023 binaan Koramil 1315-04/Tibawa, bertempat di lapangan Karya lsimu, Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Danramil 1315-04/Tibawa menyampaikan, Koramil jajaran Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo mempunyai tugas dan fungsi sebagai pembina, salah satunya pembinaan generasi muda melalui gerakan Saka Wira Kartika yang ada dalam naungan Koramil 1315-04/Tibawa.

Lebih lanjut Peltu Suyanto menjelaskan, Saka Wira Kartika yang ada di Indonesia dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat secara khusus mengembangkan pendidikan Bela Negara melalui Pramuka.


"Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan membina generasi muda sebagai calon Pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang tangguh, kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa," ungkapnya Minggu (31/12/2023).

Untuk itu, Danramil berharap agar kegiatan ini kiranya dapat dilaksanakan dengan baik, serius, disiplin dan penuh kesungguhan dari para peserta dalam mengikuti setiap program yang telah direncanakan oleh pembina, pembimbing maupun instruksi pemateri.

"Saya mengajak kepada seluruh peserta Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan Ke V untuk mengikuti kegiatan ini dengan gelora semangat yang tinggi, karena ini merupakan wadah dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berjiwa Pancasila dan setia kepada tegaknya NKRl sesuai sesanti Bhineka Tunggal lka dengan memegang pedoman pada UUD 1945," tandas Danramil.

(Idrak)

TerPopuler