Kapolres Simalungun Pimpin Pengecekan Pos Pelayanan Ops Lilin Toba-2023 dan Berikan Bingkisan kepada Personil

Sabtu, 23 Desember 2023, 10:24 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun, pada Jumat (22/12/2023). 

Pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Toba-2023 pada hari Jumat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam memberikan pelayanan dan pengamanan selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menekankan arti penting operasi keamanan ini. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi Lilin Toba-2023 ini memiliki peranan yang sangat vital dalam upaya kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama periode libur Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

"Keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami. Saya harap personil di setiap pos bisa meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan liburan ini berlangsung tanpa insiden yang tidak diinginkan. Kita harus senantiasa bersikap responsif dan profesional dalam setiap tugas yang kita hadapi," tambahnya.

AKBP Ronald F.C Sipayung juga mengingatkan personilnya untuk selalu mengedepankan sikap humanis dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. "Saya mengharapkan agar seluruh personil dapat melayani masyarakat dengan sopan dan ramah. Kita adalah pelayan masyarakat, dan tugas kita adalah memastikan mereka dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman," terangnya.


Beliau menutup sambutannya dengan harapan yang tinggi terhadap keberhasilan operasi ini, "semoga dengan kehadiran kita di lapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan atau gangguan lain. Marilah kita semua bekerja sama dan berkolaborasi untuk suksesnya Operasi Lilin Toba-2023 ini," ungkapnya.

Kapolres Simalungun mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat bertugas kepada para personil yang terlibat dalam operasi dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan di tengah pandemi yang masih berlangsung..

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, rombongan melakukan kunjungan ke beberapa pos penting yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk Pos Yan II Pintu Tol Sinaksak, Pos PAM VI Open Stage Parapat, Pos Yan IV Pantai Bebas Parapat, Pos Yan V Simpang Sitahoan, Pos Yan III Simpang Palang, dan Pos Pam IV Simpang Bah Sampuran.

Selain mengecek kesiapan operasional, Kapolres Simalungun juga memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada personil yang berjaga di pos pelayanan dan pengamanan. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah para pejabat utama dan personil Polres Simalungun, termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga. S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH., Dandim 0227/Simalungun Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M. Han., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, S.H., M.H., dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menegaskan pentingnya kesiagaan dan keamanan selama periode libur untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pengecekan ini menunjukkan kesiapan kami dalam menghadapi Ops Lilin Toba-2023 dan semoga menjadi salah satu upaya preventif untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan," ujar AKBP Ronald.

Operasi Lilin Toba-2023 adalah operasi kemanan tahunan yang dijalankan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk mengantisipasi peningkatan pergerakan orang dan barang selama liburan panjang akhir tahun, termasuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian upaya peningkatan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama periode liburan.*

(PN)

TerPopuler