Pemkab Simalungun Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dana Desa Tahun 2023

Selasa, 12 Desember 2023, 19:07 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Workshop evaluasi pengelolaan keuangan Dana Desa Tahun 2023, berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Kecamatan Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Selasa (12/12/2023).

Gelar workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan secara resmi dibuka oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Tim BPKP dan narasumber dari Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Simalungun.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas pendampingan, pembinaan dan penguatan yang selama ini kepada Pemkab Simalungun,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mohon kepada BPKP untuk memberikan bimbingan kepada para pangulu (Kepala Desa) di Kabupaten Simalungun karena masih banyak pangulu yang baru dilantik beberapa waktu lalu.


“Banyak hal nantinya yang akan dibawa sebagai bekal, khususnya bagi para pangulu dalam menjalankan roda Pemerintahan di Nagori," kata Bupati kepada 211 pangulu beserta 32 Camat dan perangkatnya yang hadir sebagai peserta untuk mengikuti Workshop ini.

“Ini adalah momentum yang baik bagi kita dan terkhusus bagi saudara sekalian,” tandas Bupati kepada peserta workshop.

Untuk itu, Bupati berharap kepada peserta Workshop agar mengikutinya dengan baik sampai dengan selesai dan memanfaatkan Workshop ini sebagai penguatan terkait peran dan fungsi serta tanggung jawab sebagai Camat atau Pangulu demi tercapainya akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang baik.

“Dengan workshop ini diharapkan dapat memberikan satu nilai penguatan melalui rumusan atau rekomendasi untuk selanjutnya menjadi rencana kerja tindak lanjut kita bersama berkaitan dengan perbaikan tata kelola keuangan nagori yang akuntabel di masa mendatang,” tutup Bupati.

Workshop tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata berupa plakat antara Pemkab Simalungun dengan BPKP Provinsi Sumut.*

(PN)

TerPopuler