Polsek Bosar Maligas Adakan Program Curhat Bersama Warga untuk Terima Kritik dan Saran di Masjid Jami

Jumat, 09 Februari 2024, 17:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan masyarakat, Polsek Bosar Maligas, dibawah komando AKP Restuadi, S.H., dengan Bhabinkamtibmas Aipda H. Sinaga mengadakan sebuah acara bertajuk 'Curhat Bersama Warga' di Masjid Jami Kelurahan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun Jumat, (09/ 2/2024), pukul 12.30 WIB sampai selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan kritik, saran, dan masukan dari masyarakat, serta mendengarkan curhatan langsung dari warga dan remaja seputar berbagai permasalahan yang terkait dengan Harkamtibmas (Pengamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kecamatan Bosar Maligas. 

Acara ini dihadiri oleh Khotib Papak Mhd Firdaus Nuzula, BA., Sos., beserta jamaah masjid, sebagai upaya mendekatkan polisi dengan umat beragama dan menyampaikan program Quick Wins Presisi Polres Simalungun.

Dalam acara tersebut, AKP Restuadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Kami sangat terbuka terhadap kritikan dan saran dari masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik dan efektif," ungkapnya.

Sebagai langkah konkrit, Kapolsek juga menghimbau warga untuk proaktif menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, salah satunya dengan membentuk dan mengaktifkan Pos Kamling (Pos Keamanan Lingkungan).

Mengakhiri acara, Bhabinkamtibmas, Aipda H. Sinaga mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan setiap gangguan keamanan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Bosar Maligas. 

Sebagai penutup, diberikan nomor telepon yang bisa dihubungi oleh warga jika terjadi masalah keamanan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Kepolisian Sektor Bosar Maligas dengan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.*

(PN)

TerPopuler