Resmi !, AKBP Bayu Sutha Sartana Jabat Wakapolresta Denpasar

Sabtu, 03 Februari 2024, 18:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar -  bertempat di Lapangan Apel Polresta Denpasar pelaksanaan upacara penyerahan jabatan Wakapolresta Denpasar. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., resmi menyerahkan jabatan Wakapolresta tersebut kepada AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H., yang sebelumnya menjabat Kabag Bekum Rolog Polda Bali, turut hadir Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran serta personel Polresta Denpasar, Sabtu (3/2/24).

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar menyampaikan, bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi dan bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis. Ia menekankan, bahwa mutasi dan pergeseran tempat penugasan adalah bentuk pengembangan karier para perwira, sebagai upaya untuk penyegaran dan promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang dimiliki.

"Wakapolresta Denpasar yang baru, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H., selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Denpasar. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman, kepemimpinan, dan dedikasi tinggi yang Anda miliki, anda akan mampu dan sukses menjalankan tugas di Polresta Denpasar," ungkap Kapolresta Denpasar.

Dalam arahannya, Kapolresta Denpasar juga mengingatkan Wakapolresta Denpasar untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Ia menekankan pentingnya mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat istiadat, serta karakteristik masyarakat. Hal ini menjadi relevan mengingat ke depan, Polri akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, yang membutuhkan kesiapsiagaan personel Polri.


"Tingkatkan apa yang telah dicapai dan lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Laksanakan tugas dengan arif, bijaksana, inisiatif, kreatif, inovatif, serta berdedikasi. Pelihara rasa kebanggan anggota, tumbuhkan kebersamaan, dan hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi," pesan Kapolresta Denpasar.

Dalam mengakhiri sambutannya, Kapolresta Denpasar mengingatkan bahwa semua jabatan yang diemban saat ini adalah amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, ia mengajak semua anggota Polresta Denpasar untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sebaik-baiknya, dan ikhlas hati. Selamat bertugas kepada Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H. Semoga Polresta Denpasar terus terdepan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam upacara serahterima ini juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara penyerahan jabatan, Berita Acara pengambilan sumpah jabatan dan fakta integritas yang dipimpin langsung Kapolresta Denpasar.*

(Nisa)

TerPopuler