1 Muharram Menjadi Ladang Ibadah Bagi Personil Brimob Sumut

Kamis, 20 Agustus 2020, 8/20/2020 WIB
Oleh Redaksi


Medan, Snipernews - Libur panjang yang terjadi di minggu ini, yang bertepatan dengan libur 1 Muharram 1442 H membuat bertambahnya volume kegiatan di masyarakat, terutama pada tempat-tempat perbelanjaan dan tempat keramaian. 


Hal ini juga terjadi di Satuan Brimob Polda Sumut. Guna merespon hal itu, Team dari Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut terus lakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah sarana dan fasilitas umum.


Pada hari Kamis (20/08/2020), bertempat di Galery ATM Jalan Sei Batang Hari dan Swalayan Alfamidi yang berada di Jalan Darussalam, Kota Medan, Sumatera Utara, sebanyak 5 personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut,  dengan dipimpin oleh Ipda Faizal Lubis, S.H. laksanakan penyemprotan Disinfektan, yang diketahui sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19.


Kepada awak media, saat di singgung terkait kegiatan yang dilakukan personilnya pada hari libur seperti saat ini, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan tujuan dan maksud dilakukannya kegiatan tersebut. 


"Polri, khususnya kami dari Satuan Brimob Polda Sumut tidak mengenal hari libur, terlebih di masa pandemi Covid ini. Kami akan terus lakukan upaya pencegahan, sampai Covid-19 benar-benar berakhir di Negeri kita, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan," jelasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, "saat ini, frase tingkat penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Sumatera Utara terus meningkat. Untuk itu, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat luas," ungkap Kombes Pol. Abu Bakar.


Legiono, yang tak lain adalah seorang security yang bertugas menjaga Galery ATM tersebut menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas bentuk perhatian dan kegiatan yang dilakukan oleh personil dari Subden KBR Brimob Sumut ini. 


"Tidak banyak kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh banyak pihak. Saya juga heran, di hari libur saat ini, tapi bapak Brimob ini terus bekerja dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan cara penyemprotan, yang sangat berguna bagi kita semua", ungkapnya.*


( Hendra ) 


Sumber  : Humas Brimob Sumut

TerPopuler