Dansat Brimob Sumut Kukuhkan Danyon B Pelopor

Senin, 24 Agustus 2020, 8/24/2020 WIB
Oleh Redaksi


Tebing Tinggi, Snipernews - Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. resmi kukuhkan jabatan Kompol Endra Budianto sebagai Ps Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.


Sebelumnya, Kompol Endra Budianto menjabat sebagai Wadanyon B Pelopor, dan saat Tongkat Komando Danyon A di tinggalkan oleh AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K. karena mendapat jabatan baru yakni sebagai Kapolres Nias Selatan, terjadilah kekosongan tampuk kepemimpinan di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Sumut.


Hari ini, Senin (24/08/2020) sekira pukul 18.00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, Kombes Pol. Abu Bakar secara resmi mengukuhkan Kompol Endra Budianto menjadi Ps Danyon B.


Mengawali sambutannya, Dansat Brimob Polda Sumut turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil maupun ASN yang bertugas di jajaran Satuan Brimob Sumut, atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan baik.


"Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan ASN jajaran Sat Brimob Polda Sumut, yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada bulan ini, baik tugas internal Satuan maupun Back Up Satuan Kewilayahan, untuk menjaga Sitkamtibmas," ucap Kombes Pol. Abu Bakar.



Selain itu, di dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Penegakan Hukum serta Linyonyanmas di Wilayah Hukum Polda Sumut dapat terpenuhi dengan optimal," tambahnya.


Di dalam amanatnya, Kombes Pol. Abu Bakar mengatakan, bahwa pergantian maupun mutasi jabatan di tubuh Polri maupun organisasi adalah hal yang biasa.


"Sering saya tegaskan, bahwa pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan Sat Brimob Polda Sumut merupakan hal yang wajar. Hal itu bertujuan, untuk terciptanya regenerasi, sekaligus untuk mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok Sat Brimob Polda Sumut.


Kepada Komisaris Polisi (Kompol) Endra Budianto, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas yang baru sebagai Ps Komandan Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut. Laksanakan tugas tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.


Karena, jabatan ini adalah merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara. Untuk itu, tetaplah bersyukur, sebab ini juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.


Harus di fahami, bahwa peran dan tugas Brimob yang berwibawa, patuh hukum, yang di percaya dan dicintai masyarakat adalah suatu keharusan. Untuk mewujudkan tugas semacam itu tidaklah mudah, tentunya harus di topang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, ketekunan, kerja keras serta kejujuran, bahkan pengorbanan dalam mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien.


Dalam upaya mewujudkan harapan tersebut, hendaknya dilakukan berdasarkan konsistensi dan komitmen, untuk menjadikan Satuan Brimob Polda Sumut yang kita cintai ini di awaki oleh personil yang taat pada aturan, serta memiliki disiplin yang tinggi," kata Kombes Pol. Abu bakar didalam amanatnya.


Di akhir sambutannya, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi tak lupa juga mendoakan semua jajaran personil Sat Brimob Polda Sumut.


"Semoga, seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut diberikan limpahan rezeki dan kesehatan. Untuk yang sakit segera diberikan kesembuhan, dan apabila ada yang sedang memiliki masalah segera terselesaikan," Doa Kombes Pol. Abu Bakar saat menutup sambutannya.


( Hendra )

TerPopuler