Wujudkan Sinergitas, Personil TNI - POLRI Lakukan Pembersihan Abu Vulkanik Bareng

Rabu, 19 Agustus 2020, 8/19/2020 WIB
Oleh Redaksi


Tanah Karo, Snipernews - Pasca terjadinya erupsi Gunung Sinabung beberapa hari yang lalu, personel gabungan TNI POLRI terus melakukan pembersihan debu sisa erupsi Gunung Sinabung di beberapa lokasi. 


Hal ini di tunjukkan sebagai suatu sinergitas dan kekompakan TNI - POLRI, dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya pembersihan debu vulkanik di seputaran lokasi erupsi Gunung Sinabung, tepatnya di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Rabu (19/08/2020). 


Sebelumnya, pelaksanaan pembersihan ini terlebih dahulu di awali dengan Apel bersama, yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.I.K.,S.H.


Dari pantauan di lokasi, 1 Pleton dari personel Brimob Polda Sumut dipimpin Ipda Indra PS Sihite, S.H. Antusias dan semangat personil juga tampak saat dilakukannya pembersihan.



Kegiatan tersebut juga sekaligus dibarengi memberikan himbauan dan memberikan masker kepada masyarakat setempat. 


Dalam hal ini, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K., S.H. mengatakan, hampir sepekan personel Brimob Sumut Stand By di lokasi, guna membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam erupsi Gunung Sinabung. 


"Peran kita disini jelas, selain melakukan pembersihan dan menyampaikan himbauan, personel kita juga turut memberikan support dan dukungan kepada warga, agar tetap kuat dan semangat dalam menghadapi situasi saat ini", ucap Kombes Abu Bakar. 


Pembersihan yang dilakukan oleh personel gabungan ini merupakan bentuk sinergitas TNI - POLRI, yang saat semakin solid dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam situasi bencana alam seperti ini", ungkapnya.


( Hendra ) 

TerPopuler