Akses Jalan ke Gunung Bromo Terjadi Longsor

Selasa, 24 November 2020, 11/24/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS, Probolinggo - Hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Probolinggo beberapa hari yang lalu, menyebabkan tebing di Dusun Jurang Perahu, Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura terjadi longsor.

Akses jalan menuju tempat wisata Gunung Bromo ini sedikit mengganggu para pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

Menurut salah satu anggota Koramil Sukapura, Pelda Dodik, kawasan yang longsor tersebut berdekatan dengan pemukiman warga dan menutup sebagian bahu jalan utama tersebut langsung di tangani oleh forkopimka dan masyarakat setempat.

"Kami bersama Forkopimka Sukapura dan masyarakat setempat langsung sigap membersihkan material longsor agar tidak mengganggu arus lalu lintas," kata Pelda Dodik seperti dikutip Snipers.news, Selasa (24/11/2020).

Ditempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Sukapura, Aipda Ichwan Purbo mengatakan, pembersihan awal yang  disisakan  bagian bawah sebagai penahan tebing, sementara tebing yang berada diatasnya segera dibuat plenseng dari bambu (sasak-red) untuk penahan tebing, baru dibersihkan bagian bawahnya.

"Giat ini sebagai wujud gotong royong yang kompak antara forkopimka dan masyarakat guna menciptakan situasi tetap kondusif, kedepan dengan datangnya musim penghujan ini kita tetap waspada," pungkasnya.

Turut serta dalam pembersihan material longsor, Tim Tagana, Staf Kacamatan Sukapura, Sekdes Desa Sapikerep dan warga sekitar.*

(Taufiq)

TerPopuler