Begini Situasi Terbaru Banjir Bandang Yang Terjang Aceh Tenggara

Senin, 23 November 2020, 11/23/2020 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS, Aceh Tenggara - Sampai saat ini, kondisi korban banjir bandang di Aceh Tenggara masih sangat memprihatinkan.


Baik sumber maupun berdasarkan pantauan langsung di lokasi banjir bandang tersebut, terlihat hingga saat ini bantuan belum dari pihak manapun belum ada yang datang, Senin (23/11/2020). 


Salah seorang narasumber bernama Swangro Lumbanbatu, yang saat itu ada di lokasi juga mengatakan kepada awak media ini, bahwa saat ini masih terdapat satu Kecamatan di 5 Desa yang ada masih cukup memprihatinkan. 


"Informasi terbaru pada pukul 09.45 Wib, saat ini Desa Kayun Mbelin, Lawe Tuagabungan, Lawe Tua Makmur, Lawe Tua Dua dan Desa Lawe Tua Tolu, di Kecamatan Lawe Sigala-gala masih sangat memprihatinkan, bahkan bantuan alat berat dan logistic belum sampai,” kata Swangro Lumbanbatu. 



Swangro juga mengatakan, perihal belum masuknya bantuan ke daerah tersebut diakibatkan jalur yang terputus. Karena, akses menuju lokasi masih tertutup kayu besar dan material lain yang terbawa banjir.


"Helikopter yang bisa lebih membantu untuk mengantar bantuan logistic, karena banyak warga saat ini masih belum dapat makan apalagi yang terkena rumahnya,” katanya.


Dia juga berharap, Pemerintah Aceh Tenggara bisa cepat tanggap melihat kondisi rakyatnya. Apalagi, daerah bencana dekat dengan Kabupaten Karo, yang bisa mengirim alat berat dengan cepat.


Dari informasi yang didapat Swangro, ada salah satu keluarga yang menangis karena anaknya terbawa arus.


"Warga banyak terlihat masih menangis, salah satunya marga Sitanggang. Anaknya terbawa arus banjir bandang. Dia hanya bisa termenung,” pungkasnya.*


(Ahmad Dalisi) 

TerPopuler