Bentuk Team Tubarania, Samapta Polres Gowa Siap Berantas Pengganggu Kamtibmas

Kamis, 26 November 2020, 10:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Polres Gowa terus berbenah menghadirkan pelayanan, perlindungan dan sebagai pengayom masyarakat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban. 

Seperti salah satu langkah yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Gowa, yang telah membentuk Team Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dengan nama "Team Tubarania" Satuan Sabhara Polres Gowa.

Nama Tubarania sendiri di ambil dari bahasa Makassar, yang berarti orang berani dan siap menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dapat merugikan orang banyak.

Kepala Satuan Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi menerangkan, bahwa Team Tubarania ini di bentuk menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Gowa di masa era kebiasaan baru, serta menciptakan keamanan menjelang Pilkada serentak 2020.

"Team ini akan berpatroli setiap saat, dan merespon cepat laporan masyarakat yang masuk di Polres Gowa," terangnya. 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. juga mengatakan, bahwa Polres Gowa terus berupaya melakukan dan menghadirkan pelayanan serta perlindungan pada masyarakat, agar Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa dapat terus terjaga.

"Kami terus berupaya hadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dengan adanya Team Tubarania ini, Insya Allah Kamtibmas di Kabupaten Gowa dapat terus terjaga," tutur AKBP Budi.*

( Harun DG Nuntung ) 

Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler