Bondres Polres Klungkung Bersinergi dengan Desa Adat Semarapura dalam Mensosialisasikan Prokes

Saturday, November 28, 2020, 09:30 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 Polres Kungkung bersinergi dengan Desa adat Semarapura mengadakan sosialisai protokol Kesehatan dengan memadukan budaya dan kearifan local dengan menghadirkan Bondres Polres Klungkung dengan Bondres buluh emas. Jumat, 27 Nopember 2020. 

Sosialisasi protokol kesehatan kali ini memadukan budaya dan kearifan local, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. bersama waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, S.P. berkreasi dengan memberikan himbauan Protokol Kesehatan Covid – 19 melalui budaya tradisi bali yaitu dengan menghadirkan bondres polres klungkung di bawakan langsung oleh personil polres Klungkung bersinergi dengan bondres buluh emas Made Puja Darsana dari Desa adat Semarapura 

Sosialisai Protokol Kesehatan dengan memadukan budaya dan kearifan lokal bertujuan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol Kesehatan terutama 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Kehadiran bondres atau pelawak Polres klungkung bersinergi dengan Desa Adat Semarapura disambut sangat antusias oleh masyarakat pengguna jalan maupun yang beraktivitas di pinggiran jalan.
“Kami menghadirkan bondres atau pelawak untuk memberikan himbauan Protokol Kesehatan agar masyarakat selalu taat dan patuh terhadap Protokol kesehatan.”, ucap Kapolres Klungkung.

"Pada kesempatan tersebut Waka Polres Klungkung  Kompol Sindar Sinaga, S.P., ikut keliling menyambut positif sinergi di bangun desa ada semarapura . menurutnya semua komponen masyarakat punya kwajiban ikut berperan aktif mensosialisasikan prokes sebagaimana imbauan pemerintah dalam menangkal penyabaran covid-19," terangnya.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler