Curi Hp di Tempat Pernikahan, WK Dibekuk Polisi

Sunday, November 29, 2020, 19:37 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Butuh waktu 4 bulan untuk mengungkapnya, akhirnya pencuri Handphone (Hp) ditempat pernikahan berhasil dibekuk Polisi. 

Kini, akibat aksinya, pelaku pencurian Hp tersebut harus menanggung perbuatannya di Mapolsek Petang.

Kapolsek Petang AKP I Dewa Made Siryatmaja, S.H. mengatakan, bahwa pelaku pencuri Hp ini berhasil di bekuk di villa The Bejalin Banjar Auman, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung di lokasi tempatnya bekerja. 

Pelaku berinisial WK (43) sendiri adalah warga Banjar Auman, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, melakukan pencurian pada hari Senin 27 Juli 2020 di dalam rumah Made Darma (48) Banjar Auman Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung

Diketahui, aksi tersebut dilakukan pelaku pada saat sedang dilaksanakannya upacara pernikahan di rumah korban (TKP-red). Dan pada hari Sabtu 28 November 2020 pukul 14.15 Wita, pelaku akhirnya berhasil dibekuk. 

"Pada saat itu korban melaksanakan upacara pernikahan anaknya, dan pada jam 15.00 korban mengecas hpnya di dalam kamar. Jenis Hp OPPO Type A3s dengan sim card 0881037121144, kemudian korban makan dan minum kopi. Setelah korban selesai makan dan minum kopi, korban bermaksud mengambil Hpnya, ternyata Hp yg di cas korban di dalam kamar tersebut sudah tidak ada di tempatnya," kata AKP Dewa Siryatmaja, Minggu (29/11).

Setelah Hpnya tidak ada di tempat, korban menanyakan ke keluarga yang berada di tempat itu dan tidak ada yang tahu. 

Kemudian jelas AKP Dewa, istri korban menghubungi Hp korban ternyata bisa di hubungi namun tidak ada yang menjawab. Dengan adanya kejadian tersebut, korban akhirnya melapor ke kantor Polsek Petang.

"Setelah kami interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian Hp merk Oppo Type A3s warna Hitam sekira pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 sekira Pukul 15.00 wita di rumah I Made Darma di Banjar Auman, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, yang pada saat itu pelaku membantu dalam hajatan pernikahan anak Made Darma. Kini pelaku kami tahan di Mapolsek Petang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," terang orang nomor 1 di Polsek Petang.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler