Dapur Lapangan Brimob Sumut Bantu Ringankan Korban Banjir di Tebing Tinggi

Sunday, November 29, 2020, 12:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Akibat meluap nya Sungai Padang yang mengakibatkan banjir di Tebing Tinggi, Satuan Brimob Polda Sumut hadir guna membantu proses evakuasi warga dan juga meringankan beban melalui Mobil Dapur Lapangan, Minggu (29/11/2020).

Di pimpin oleh Kasubsi Palang Logistik Sat Brimob Polda Sumut Iptu Jumbadi, bersama personil Brimob lainnya lakukan bhakti sosial dengan menggelar Dapur Lapangan, guna membantu masyarakat korban banjir yang terjadi di Kota Tebing Tinggi.

Terkait hal itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan, dalam kegiatan Dapur lapangan ini, pihaknya membagikan makanan kepada warga, yang saat ini sedang mengalami kesulitan pangan akibat banjir tersebut. 

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Sumut kepada masyarakat kota Tebing Tinggi yang tengah mengalami musibah Banjir Bandang, yang diketahui menimpa belasan Kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.



"Kita hadir di tengah masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi. Personil kita yang memasak langsung untuk makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir ini," terangnya.

Selain Mobil Dapur Lapangan, Satuan Brimob Polda Sumut juga menurunkan Mobil Water Treatment yang berfungsi sebagai pengolahan dan menyuling air kotor menjadi air layak minum, yang nantinya bisa dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Dansat Brimob Sumut.

Sementara itu, Pasi Ops Batalyon B Pelopor AKP Yudiana juga menuturkan, pihaknya selain menggelar dapur lapangan, juga menyediakan posko kesehatan. 

"Selain dapur lapangan, kita juga bangun Posko Kesehatan guna membantu dan mengobati masyarakat disini," tutur AKP Yudiana.*

( Red ) 

TerPopuler