Forkopimka Gending Adakan Kerja Bhakti Masal

Kamis, 26 November 2020, 11/26/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Memasuki musim penghujan dimana rumput liar lebih cepat tumbuh di tempat yang tidak diharapkan oleh manusia, karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya belukar yang disebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini.

"Mungkin karena kesibukan di masa Pandemi Covid 19 ini, menyebabkan tumbuhnya rumput di sekitar Kecamatan Gending seolah tak terurus dan terabaikan," kata Camat Gending, RR Deny Kartika Sari seperti dikutip Snipers.news, Kamis (26/11/2020) pagi.

Deny mengaku, masa Pandemi Covid -19 yang lambat laun merusak semua sendi kehidupan masyarakat ini memang benar benar telah merubah perilaku masyarakat, banyak masyarakat yang menjadi malas karena terlena dengan anjuran pemerintah untuk tetap diam dirumah dan mengharapkan bantuan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
                          

"Giat kerja bhakti bersama anggota Forkopimka Gending dan dibantu karyawan Sasa di sekitar area Kantor Kecamatan Gending guna menciptakan Gending yang bersih dan sehat," imbuhnya.

Disaat kegiatan sedang berlangsung, Snipers.news berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/19 Gending, Kapten Inf Eddy Sutomo yang didampingi Bati Tuudnya Pelda Roni mengatakan, bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Forkopimka dan masyarakat untuk mengadakan pembersihan dan selanjutnya akan dilaksanakan secara bergiliran pada instansi yang lain.

"Kenapa dipilih kantor kecamatan untuk perdana kerja bhakti ini?, karena disinilah pusat pemerintahan di Kecamatan Gending. Tempat ini merupakan tempat terciptanya ide ide dan perintah untuk mensejahterakan serta memajukan masyarakat, jadi harus tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya," tegas Kapten Inf Edi Sutomo.

"Harapan kami, dengan giat kerja bhakti ini, warga Kecamatan Gending tetap sehat, terjalin kekompakan dan kerukunan demi utuhnya NKRI," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler