Gugus Tugas Covid-19 Deli Serdang Gencarkan Operasi Yustisi

Jumat, 27 November 2020, 11/27/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Deli Serdang terus gencarkan Operasi Yustisi di beberapa lokasi, baik di Jalan Raya maupun tempat-tempat keramaian. 

Bertempat di Jalan Tembakau Deli Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (27/11/2020), Tim Gugus Tugas kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada para pengendara maupun warga yang melintas di daerah tersebut. 

Kegiatan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 ini melibatkan 19 personil gabungan, diantaranya anggota Koramil Batang Kuis, personil Polsek Batang Kuis, BPBD, Dishub, Satpol PP, Banser, anggota Trantibnas, BKPRMI, Orari serta anggota PMI Deli Serdang. 



Kepada awak media, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Deli Serdang Mahmuda Pulungan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan. 

"Operasi ini sendiri untuk mengurangi, sekaligus pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita langsung melakukan tindakan pendisiplinan dan pendataan," ucap Mahmuda.

Dalam melakukan Operasi Yustisi ini, Selain Mahmuda Pulungan, Tim Gugus Tugas Covid 19 juga didampingi didampingi Anggota Kodim 02/04 DS, dan Pawas Polsek Batang Kuis. 

"Kita juga memberikan sanksi tertulis bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Sanksi sosial masih kita terapkan, diantaranya menyapu disekitaran lingkungan Jalan Tembakau Deli, menyayikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan draft Pancasila," jelasnya.*

( R.A.S ) 

TerPopuler