Himbau Masyarakat, Polres Gianyar Edukasi Melalui Bondres Tingkatkan Kearifan Lokal

Kamis, 26 November 2020, 12:53 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, berbagai hal dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat menjalani protokol kesehatan (Prokes). 

Terkait hal itu, salah satunya adalah dengan menghadirkan bondres, seperti yang dilakukan oleh Polres Gianyar di Simpang Aries Jalan Ngurah Rai Gianyar, Kamis 26 Nopember 2020.


Bondres yang biasanya ditampilkan pada saat upacara keagamaan ini kini dipadukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, menariknya bondres ini dibawakan langsung oleh personil Polres Gianyar.


Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu Langkah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan memadukan budaya dan kearifan lokal.




“Kegiatan ini merupakan sosialiasi protokol kesehatan yang kami lakukan dengan memadukan budaya serta kearifan lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan terutama 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.


Di samping menghadirkan bondres, Polwan Polres Gianyar beserta personil yang terlibat juga berperan aktif dengan membawa himbauan berupa tulisan Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker serta membagikan masker terhadap pengguna jalan, yang maskernya sudah terlihat kusut dan menyemprotkan handsinitizer kepada pengguna jalan.


Dengan menghadirkan bondres atau pelawak ini, pihaknya berharap mampu untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama 3 M. 


“Kami dari polres gianyar tidak henti – hentinya akan memberikan himbauan yang bersifat edukasi kepada masyarakat kabupaten gianyar. Saya berharap semoga pandemic ini cepat berlalu dengan di temukannya vaksin covid-19, sehingga semuanya Kembali normal”, tutup Kapolres Gianyar saat di mintai keterangan.*


(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler