Polres Gianyar Laksanakan Latihan Senam Borgol

Kamis, 26 November 2020, 11/26/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NET | Gianyar - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bela Diri Polri, personel Polres Gianyar melaksanakan Latihan Drill Senam Borgol. Kegiatan berlangsung usai pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Kamis (26/11/2020). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, di pimpin oleh Kanit Patroli Polres Gianyar Ipda Nyoman Gunadi dan diikuti oleh seluruh personel Polres Gianyar. 

Latihan itu sendiri difokuskan pada ketrampilan menggunakan borgol/senam borgol. Dalam latihan tersebut, borgol digunakan sebagai alat pemborgol, borgol sebagai alat pemukul dan borgol sebagai alat penangkis.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. dengan program 3 B ( Belajar, Berlatih dan Bekerja ) mengatakan bahwa latihan menggunakan borgol tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel di lapangan dan antisipasi terhadap situasi terburuk, seperti menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas.

“Saya mengapresiasi dengan di adakannya latihan senam borgol, ini untuk merefresh kembali penggunaan borgol, sebagai pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan,” tegasnya.

“Diharapkan dengan latihan rutin yang dilaksanakan tersebut, akan dapat menambah kemampuan serta kemahiran personil Polres Gianyar dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler