Kapolda Bali Cek Kesiapan Polres Badung Mengamankan Pilkada Serentak 2020

Jumat, 27 November 2020, 19:42 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Setelah dilantik sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si langsung melaksanakan kunjungan ke Mapolres Badung pada hari Jumat (27/11) pukul 11.50 wita.

Kunjungan Kapolda Bali bersama rombongan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Polres Badung dalam memberikan jaminan rasa aman pada Pilkada Serentak 2020 di wilayah kabupaten Badung.

Kapolda Bali mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Badung  dalam pengamanan Pilkada serentak 2020. "Tadi juga ada KPU, Bawaslu dan unsur -unsur lain . Saya ingin mengecek bahwa mereka siap dengan simulasi-simulasi yang sudah dilakukan dalam situasi Civid-19 seperti saat ini," tegasnya.

Kapolda Bali meyakinkan juga bahwa Kepolisian menjamin masyarakat aman untuk datang ke TPS. Jangan sampai upaya-upaya tidak maksimal untuk mengajak masyarakat dapat berpartisipasi memberikan hak suaranya. 

"Kalau masyarakat merasa tidak aman, tidak berhasil Pilkada tahun ini. Oleh karena itu kami meyakinkan bahwa Polres dan unsurnya siap mengamankan  pelaksanaan Pemilukada tahun ini," Ujar Kapolda Bali.

Ia meminta masyarakat  bisa menyalurkan aspirasinya sesuai tanggal yang ditentukan dan waktu diatur oleh KPU. "Pihaknya tetap mengimbau supaya  menjaga Protokol Kesehatan dan dilakukan sebaik-baiknya," Pungkasnya.


(Arifin/Agung DP)

TerPopuler