Kapolres Tabanan Ikuti Apel Kasatwil Yang dibuka Oleh Kapolri

Wednesday, November 25, 2020, 14:01 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS, Tabanan - Apel Kasatwil Polri Tahun 2020 yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si. berlangsung pada hari Selasa tanggal 25 Nopember 2020 pukul 09.00 Wita, dengan thema "Kesiapan Polri Dalam Pengamanan Tahap Inti Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19 serta Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional".

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres, bersama dengan para Pejabat Utama Polres Tabanan mengikuti Apel Kasatwil secara virtual di Rupatama Polres Tabanan.

Dalam pembukaan  tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis Msi, memberikan arahan kepada Para Kepala Satuan wilayah jajaran Polda, Polrestabes, Poresta dan Polres se Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan antara lain " Mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polri atas kinerjanya sampai saat ini situasi masih kondusif".

Diingatkan kepada anggota bahwa Loyalitas kita terhadap Bangsa dan Negara (Rakyat , wilayah NKRI dan Pemerintah yang Sah)," Kata Kapolri

Disampaikan juga  tentang penanganan Covid-19, sesuai dengan Inpres no 06 Tahun 2020 TNI dan Polri membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 termasuk pendisiplinan masyarakat, untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan. 

"Keselamatan Rakyat adalah yang Utama , tidak ada boleh keragu- raguan dalam membubarkan kerumunan," tegas Kapolri. 

Demikian juga halnya dalam pemulihan Ekonomi Nasional TNI dan Polri ditunjuk sebagai wakil untuk Penanganan Ekonomi Nasional yang tergabung dalam satgas PEN,
Dalam pengamanan Pilkada serentak ditekankan Anggota Polri tetap netral, persiapkan Pengamanan di TPS termasuk Kesehatan Anggota yang akan bertugas agar dichek Kesehatannya.

Dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Anggota Polri agar mempersiapkan diri, tetap lakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait.

"Sehubungan dengan adanya tindakan anarkis oleh pengunjuk rasa agar dilakukan tindakan tegas, tidak ada penangguhan,"tegas Kapolri. 

Selesai Pembukaan dan arahan dari Kapolri Acara diisi dengan Pembekalan oleh Waka Polri dan para Pejabat Utama Mabes Polri.

(Arifin/Agung)

TerPopuler