KBR Brimob Sumut Semprotan Disinfektan di Kantor Koramil 02/MT

Senin, 23 November 2020, 11/23/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS, Medan - Personel Unit KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut menyemprotkan cairan disinfektan di kantor Koramil 02/MT, Senin (23/11/2020).


Penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi dan perkuat sinergitas TNI-Polri serta dalam rangka menyambut HUT Detasemen Gegana Ke-46.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Wakasubden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu M. Syafril Sinaga, S.H. mengatakan, bahwa bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ruang publik. 



Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-46 Gegana yang akan jatuh pada 27 November 2020 mendatang. 


"Brimob Polda Sumut all out mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19, yang saat ini juga tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19. Sehingga kami harus terus berperan aktif melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum," terang Iptu Syafril.


Ini juga merupakan suatu wujud sinergitas TNI-Polri yang kompak dan solid dalam menjaga keutuhan NKRI. Melalui kegiatan ini, kedepannya diharapkan, semoga sinergitas dan kerjasama yang sudah terjaga tetap terus terjalin dengan baik," imbuhnya.


Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan tabung dekontaminasi manual, Iptu Syafril Sinaga bersama personil KBR Gegana Sumut lainnya mensterilkan baik halaman dalam dan luar Koramil 02/MT dengan cairan disinfektan.*


( Red ) 

TerPopuler