Mobil Pengangkut Karyawan PT Sampoerna Terguling di Gending

Kamis, 19 November 2020, 11/19/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS,Probolinggo - Mobil Minibus tipe Elf dengan nopol P - 1506 - UE dikemudikan oleh Wahed Mansyur (64) Warga Desa Ngepoh Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo terguling setelah di seruduk truk yang dikendarai Andriyan Tri Wagiyanto (28) warga Desa Kalibagor Kecamatan/Kabupaten Situbondo.


Data yang berhasil dihimpun Snipers.news. Mobil minibus pengangkut karyawan Pabrik Rokok PT HM Sampoerna tersebut diseruduk truk dari arah belakang hingga terguling, beruntung dalam kejadian tersebut nihil korban jiwa.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan yang terjadi di depan Balai Desa Pajurangan, Kecamatan Gending itu terjadi sekitar pukul 05.00.

"Kronologinya bermula dari 1 unit truk Nopol P-8915-UE dikemudikan Andriyan Tri Wagiyanto melaju dari arah barat ke timur, sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara-red), diduga pengemudi truk tersebut kehilangan konsentrasi saat mengemudi," kata Iptu Nyoman kepada Snipers.news, Kamis (19/11/3020) pagi.

Menurutnya, disaat bersamaan terdapat mobil elf pengangkut karyawan Pabrik Rokok HM Sampoerna nopol P-1506-UE yang tiba-tiba berhenti di tepi jalan untuk menaikkan karyawan jemputannya.

"Karena jaraknya yang terlalu dekat, truk tersebut akhirnya menyeruduk bagian belakang mobil elf hingga mobil berisikan delapan penumpang itu terguling di sisi utara jalan, akibatnya, sopir mobil elf tersebut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSU Wonolangan," terangnya.

Lebih lanjut, kasus kecelakaan ini kini tengah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Untuk kedua kendaraan itu sendiri kini diamankan di Pos Lantas Sumberlele Kraksaan.

"Kasus Laka Lantas ini kini tengah dalam penanganan kami. Untuk barang bukti dan sopir truk juga sudah kami amankan," tandasnya.*

Taufiq

TerPopuler