Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Gencar Laksanakan Himbauan Prokes

Rabu, 25 November 2020, 11/25/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS, Gianyar - Upaya mencegah penyebaran virus corona terus gencar dilakukan Polsek Gianyar untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Personil Polsek Gianyar bersinergi dengan Personil Koramil 01 Gianyar dan Satpol PP Kabupaten Gianyar serta Pecalang Desa Adat Samplangan. Sebanyak 15 personel gabungan diterjunkan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pasar Relokasi Samplangan, Rabu (25/11/2020).

Ada hal yang berbeda dalam kegiatan ini dimana 1 orang personil Polsek Gianyar berpakaian Bondres dan 1 orang Polwan berpakaian adat. Hal ini untuk menarik perhatian para pedagang dan pengunjung pasar.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya akan terus gencar mengedukasi masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni untuk selalu melaksanakan 3M.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara sederhana yakni protokol kesehatan dengan cara 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain memberikan himbauan petugas gabungan juga membagikan masker kepada pengunjung pasar “Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler