Puskesmas Kutalimbaru Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan KBR Gegana Brimob Sumut

Wednesday, November 25, 2020, 14:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS, Medan - Personel KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut kembali lakukan penyemprotan disinfektan, yang kali ini dilakukan di Puskesmas Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan rutin tersebut dalam rangka menyambut HUT Detasemen Gegana Korps Brimob Polri Ke-46 serta sebagai pencegahan paparan pandemi Covid-19.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan satu unit alat semprot manual (sprayer) milik Brimob, dan menggunakan APD (alat pelindung diri) serta menerapkan protokol kesehatan.



Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Wakasubden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu M.Syafril Sinaga, S.H. menyebutkan, bahwa Satuan Brimob Polda Sumut yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19 terus berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

"Ini juga merupakan sebagai bentuk bakti Brimob Sumut untuk masyarakat. Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," katanya.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berjaga jarak dan memakai masker, baik di luar maupun selama di Puskesmas Kutalimbaru.

Pihaknya melakukan penyemprotan di halaman luar Puskemas, ruang dalam Puskesmas, pintu masuk, areal parkir kendaraan dan Alkes Puskesmas. 

"Kepada masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga sedemikian mungkin bisa terhindar dari paparan Covid-19 ini," tutupnya.*

( Red ) 

TerPopuler