Tenaga Medis, Polisi Hingga Pegawai BPN Positif Corona di Aceh Tenggara

Selasa, 24 November 2020, 11/24/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS, Aceh Tenggara - Sebanyak 3 dokter dan 1 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahudin, Kabupaten Aceh Tenggara, dilaporkan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Untuk hasil uji swab dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Banda Aceh diterima oleh manajemen RSUD H. Sahuddin, pada Minggu (20/9/2020).

Direktur RSUD H. Sahuddin Bukhari menyebutkan, ketiga dokter itu merupakan dokter muda berinisial PK, N, dan ZI. Sementara seorang lainnya adalah kepala ruangan penyakit paru berinisial SM.

"Mereka semua sudah menjalani isolasi mandiri. Pegawai di ruangan paru sebanyak 20 orang juga sudah kita isolasi mandiri. Tim terus berkomunikasi dengan semua tenaga medis yang menjalani isolasi selama 14 hari itu,” kata Bukhari saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Tenggara berinisial AF dan NY juga dilaporkan positif terpapar virus corona.

Selain itu, seorang Polisi yang bertugas di Polsek Babul Makmur, Aceh Tenggara berinisial MS juga dilaporkan positif.

"Trennya memang ada penambahan kasus positif di Aceh Tenggara,” kata Bukhari.

Dia menyebutkan, seluruh orang yang kontak langsung dengan pegawai yang positif telah ditelusuri.

Meski begitu, jika ada masyarakat yang merasa kontak langsung dengan pasien diharap aktif mendatangi rumah sakit untuk menjalani rapid test.

"Jika hasilnya reaktif akan dilanjutkan dengan swab test. Kami harap, masyarakat terus patuh pada protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan mengenakan masker,” katanya.*

(Ahmad Dalisi) 

TerPopuler