Tragis!! 5 Nyawa Melayang Dalam Laka Beruntun di Simalungun

Thursday, November 19, 2020, 16:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS, Simalungun - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun kembali terjadi di Simalungun, Sumatera Utara.


Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/11/2020), tepatnya di Jalan Asahan KM 4-5, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Simalungun, yang dikabarkan merenggut 5 nyawa sekaligus. 


Data RSUD Djasamen Saragih yang berhasil dihimpun media ini, satu bocah, Digu Sidabutar (5) juga tewas dalam kecelakaan tersebut bersama 2 saudaranya.


Charles Sianipar (45), karyawan PT Gudang Garam, warga Jalan Bunga Zaitun, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, sebelumnya mengalami luka parah, hingga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit.


Histeris, Ruliana Boru Gultom tak bisa membendung kesedihan dan air mata ketika melihat kantong mayat warna biru di ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih, Kamis (19/11/2020), sekira jam 11.00 Wib. 


Akibat kejadian itu, tiga putranya yang masih kecil serta mertuanya meninggal dunia hampir bersamaan usai insiden maut tersebut.


Hotdiman Sidabutar (58), warga Simpang Kalang, Jalan Asahan, KM 4, Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Siantar, Simalungun yang mengalami luka cukup parah, juga akhirnya meninggal dunia menyusul ketiga cucunya yang lebih dahulu tewas di TKP dalam insiden maut itu.


“Kenapa kau tinggalkan mamak anakku. Sia-sia semua pengorbananku, semuanya habis, merekanya hartaku. Gak ada lagi yang menghibur aku,” jerit Ruliana di samping jasad ketiga putranya.


Wanita itu pun nyaris pingsan, lantaran tidak sanggup melihat jasad ketiga putranya yang tewas dengan kondisi tubuh terbelah-belah akibat terlindas truk tronton yang mengalami rem blong.


“Sudah diambil semua anak-anak ku! Anak ku kenapa kau tinggalkan mamak. Oh Tuhan..! Ngeri kali cobaan ini ku terima ini. Suami ku lagi kondisi sakit di rumah,” jeritnya.


Sementara itu, seorang wanita lainnya mendekap jasad Charles Sianipar (45). Teriakan histerisnya memecah keheningan di instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih.


“Pak e, bangun bapak…! Pak e…! Kok bisa gitu?” jeritnya histeris.


DATA KORBAN


Berikut data korban yang berhasil dihimpun media ini di RSUD Djasamen Saragih :


Viona Sidabutar (8), Vincent Amsal Sidabutar (7) dan Gibran Natanael Sidabutar alias Gido (5), ketiganya beralamat di Simpang Kalang, Jalan Asahan, KM 4, Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Siantar, Simalungun.


Sementara korban luka-luka yang masih menjalani perawatan di RS Vita Insani yaitu:


– Desi Noviyanti Hutabarat (29) warga Jalan Viyata Yudha, Siantar Sitalasari

– Mulyadi Harahap (72) warga Jalan Sabang Merauke, Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan

– Sudarman (40) warga Huta Margo Mulyo, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun

– Arbain (34) warga Bah Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun

– Sri Eka Novriyani (38) warga Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Siantar Barat.*


(Red)

TerPopuler