Waka Polres Tabanan Siaran Interaktif di Bali TV Denpasar Dalam Acara Halo Kamtibmas

Jumat, 27 November 2020, 11/27/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka trust building (membangun kepercayaan publik) untuk membentuk opini positif masyarakat terhadap kinerja Polri ( Polres Tabanan ).

Pada Rabu 25/11/2020 pukul 16.00 - 17.00 Wita.,  Polres Tabanan melaksanakan siaran Interaktif  di BALI TV Denpasar dalam acara HALO KAMTIBMAS, dengan topik siaran  “ situasi kamtibmas jajaran Polres Tabanan jelang Pilkada 2020 “ 

Seijin dan atas Perintah Kapolres Tabanan AKBP Mariochisty P.S Siregar S.I.K., M.H,  selaku Narasumber Waka Polres Tabanan Kompol Krisnha Mahardika, S.H., bersama dengan Guru Besar UNUD Denpasar Profesor Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S., acara interaktif dipandu oleh Presenter Bali TV Made Sukadana Karang.

Pada kesempatan tersebut Presenter Bali TV membuka acara menyapa Pemirsa Bali TV selanjutnya memberikan kesempatan kepada Waka Polres Tabanan untuk menyampaiakan situasi kamtibmas jajaran Polres Tabanan jelang Pilkada 2020, pada intinya.

“ Menjelang Pilkada serentak 2020, sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tabanan masih aman dan kondusif, Polres Tabanan dibantu Stakeholder terkait,  sampai saat ini sedang melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada ( tahap Kampanye Paslon ), astungkara dari semua tahapan Pilkada yang sudah berjalan semua berjalan sesuai rencana, situasi Politik dan situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

"Semua ini akan tetap dipertahankan sampai dengan Pemungutan Suara nanti tanggal 9 Desember yang akan datang, "Ucap Waka Polres Tabanan.

Saat ini situasinya masih Pandemi Covid-19, dalam membangun Tabanan yang sehat dan situasi aman Kondisif, Polres Tabanan menjalin komonikasi, koordinasi dengan semua kalangan dalam bentuk acara kegiatan  “ SAFARI KAMTIBMAS “ langsung turun melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh agama dan tokoh Politik, 

Khusus upaya mencegah Penyebaran Virus Corona, Polres Tabanan bersinergi dengan TNI Kodim/ 1619 Tabanan, mengedepankan peran Sat Pol PP Pemda Tabanan, melibatkan Dishub Pemda Tabanan juga melibatkan Pelacang, selalu turun kelapangan ( ruang Publik ) melaksanakan Ops Yustusi mendisiplinkan masyarakat dengan sasaran Pasar Tradisional maupun moderen, SPBU, Perkantoran / Bank, Obyek wisata, tempat Ibadah dan jalan raya.

Waka Polres Tabanan menambahkan, dibidang pelayanan, telah dilakukan terobosan antara lain pelayanan SIM online, Samsat online, SKCK online, dan Polres Tabanan ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berhasil meraih predikat WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) siap menuju WBBM Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Disamping terobosan program Bhabin Melali, dimana Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan door to door membawa berbagai informasi kepada masyarakat untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif, Serta bhabinkamtibmas siap melayani berbagai bentuk keperluan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan Polri.
 
Nara Sumber dari universitas Udayana yang seorang Guru Besar Profesor Doktor I.K., Rai Setiabudhi, S.H., M.S., dalam tanggapannya, sangat mengapresiasi positif langkah langkah Polres Tabanan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Tabanan. 

"Yang sangat menarik bagi saya adalah program “ Bhabin Melali, " kata Guru Besar Profesor Doktor I.K., Rai Setiabudhi, S.H., M.S., 

"Bhabinkamtibmas Melali merupakan peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat yang mana Bhabinkamtibmas datang ketengah-tengah masyarakat membawa berbagai macam informasi dan pesan yang berkaitan dengan pelayanan Polri kepada masyarakat serta Bhabinkamtibmas siap membantu masyarakat," imbuhnya.

Diakhir acara Waka Polres Tabanan memberikan pesan "kepada masyarakat silahkan datang ke TPS untuk menentukan pilihan anda tanggal 9 Desember 2020 Polri Polres Tabanan siap mengamankan, jangan lupa ikuti protokol kesehatan," Kata Waka Polres Tabanan.


 (Arifin/Agung DP)

TerPopuler