15 Kelompok Tani Kota Padangsidimpuan Terima Bantuan Dari Pemerintah Provinsi Sumut

Kamis, 31 Desember 2020, 12/31/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada petani Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan pada Rabu (30/12/2020).


Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan pengembangan tanaman Bawang Merah dan Cabai Merah program bantuan stimulus pemulihan ekonomi Covid - 19 tahun 2020 tahap ke III.


Bertempat di Aula Dinas Pertanian, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution turut menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan ke 15 Kelompok Tani secara simbolis.

 

Dalam arahannya, Walikota juga menegaskan, sektor pertanian memiliki nilai ekonomis yang dapat menjadikan pemerintah bertahan dari ancaman krisis global, termasuk krisis yang di akibatkan wabah Covid- 19 saat ini.


Sektor Pertanian tidak bisa di anggap sebelah mata, karena sektor pertanian sangat berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar umat manusia.



Lebih lanjut, yang paling penting dalam situasi seperti ini adanya jaminan akses pangan yang mudah di dapat dengan harga yang wajar atau normal bagi seluruh masyarakat.


Walikota juga mengungkapkan harapannya kepada 15 Kelompok Tani yang menerima, agar mengelola bantuan tersebut dengan sebaik - baiknya, dan menjaga kepercayaan dari Pemerintah Provinsi.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, yang pada saat itu turut menghadiri menambahkan, bahwa semua bibit yang akan digunakan tersebut juga harus diperhatikan kesinambungannya, demi mendapat manfaat yang lebih efisien.


Tercatat, sebanyak 11 ton bibit Bawang Merah, 35 ton pupuk organik, 1650 kg pupuk NPK untuk pengembangan Bawang Merah seluas 11 Hektar dengan sasaran 11 Kelompok Tani dan 48 bks  benih Cabai Merah, 12 ton pupuk organik, 400 gulung plastik mulsa, dan 600 kg pupuk NPK untuk pengembangan Cabai Merah seluas 4 hektar dengan sasaran 4 Kelompok Tani.


Turut hadir dalam penyerahan tersebut, mewakili Dinas Tanaman dan Holtikultura Provinsi Sumut, Kepala Dinas Pertanian, Pimpinan OPD terkait, Camat, dan Lurah.*


(Iwan)

TerPopuler