15 Pejabat Struktural BKKBN Bali dilantik sebagai Pejabat Fungsional

Rabu, 30 Desember 2020, 12/30/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Bali, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional melalui Mekanisme Penyetaraan melalui melalui virtual meeting oleh oleh Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada Selasa, (29/12) kemarin.

Kegiatan pelantikan ini dikuti oleh 691 pejabat di lingkungan BKKBN Pusat dan Perwakilan Provinsi. Sementara di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, sebanyak 15 pejabat struktural telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi pejabat fungsional, diantaranya 14 orang sebagai Penata Kependudukan dan KB dan 1 orang sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran.

Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)  dalam arahannya menyampaikan bahwa penyetaraan ke jabatan fungsional ini merupakan bentuk penyederhanaan eselon dan juga sekaligus apresiasi terhadap kompetensi yang dimiliki dalam jabatan fungsional. 

Pada kesempata itu dr. hasto Wardoyo juga menekankan agar seluruh pejabat di lingkungan BKKBN untuk menempatkan diri sebagai pimpinan yang melayani customer eksternal dan internal.

“BKKBN harus sembangun spirit bagaimana melayani pelanggan baik Internal maupun eksternal jauh lebih baik di masa-masa yang akan datang. Pemimpin itu sebagai pelayan pegawai-pegawai kecil dan masyarakat sedangkan bapak/ibu adalah sebagai pelayan eksternal/masyarakat, oleh sebab itu pelayanan internal harus sukses di BKKBN hal ini menjadi suatu pekerjaan yang besar karena kita mempunyai Penyuluh yang bertugas di Kabupaten/Kota sampai ke desa-desa,” kata Hasto Wardoyo.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P. Proklamasi seusia kegiatan pelantikan yang langsung melaksanakan pembinaan pegawai menegaskan agar nantinya seluruh pejabat yang dilantik dapat menjadi ASN yang kreatif, inovatif, unggul dan berdedikasi terhadap instansi.

(Agung DP)

TerPopuler