217 KK Korban Tanah Longsor di Aceh Tenggara Terima Bantuan

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Provinsi Aceh mulai melakukan pendistribusian bantuan kepada 217 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dan tanah longsor di daerah tersebut. 

"Pendistribusian bantuan makanan ini guna membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agara Hasbi saat dihubungi dari meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Ada pun lokasi pendistribusian bantuan tersebut terdiri dari Desa Pasir Gala, Lawe Rutung, Kuta Galuh Asli, Pasir Penjengakan, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara sebanyak 87 KK.

Kemudian, untuk 30 KK di Desa Kisam Gabungan, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu, kata Hasbi, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, juga turut menyalurkan bantuan masa panik ke sejumlah Kecamatan di daerah tersebut. 

Bantuan yang disalurkan tersebut mencapai 100 paket untuk 100 keluarga di daerah ini, yang tersebar di beberapa Kecamatan, seperti di Kecamatan Bambel, Babussalam serta Kecamatan lainya.

"Jadi, total bantuan masa panik yang disalurkan dari dua lembaga pemerintah di Aceh Tenggara mencapai 217 paket untuk 217 kepala keluarga," kata Hasbi menambahkan.

Ia juga menegaskan, meski sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, namun hingga Ahad siang Pemerintah Daerah belum mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengungsi akibat musibah banjir dan tanah longsor yang melanda daerah tersebut sejak Minggu (6/12/2020). 

(Ahmad Dahlisi)

TerPopuler