43 Tahun Berpisah, Alumni SMP Negeri Kota Probolinggo Adakan Reuni

Sabtu, 05 Desember 2020, 12/05/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hampir 60 alumni SMP Negeri Kota Probolinggo lulusan tahun 1977 menggelar Reuni perdana di kediaman salah satu alumni, Jalan Mas Suharto nomor 01, Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Ketua Panitia Reuni 43 tahun alumni SMPN Kota Probolinggo, Drs. Sentot Dwi Hendriyanto, M.Si mengatakan, reuni perdana kali ini mengusung tema 'Merajut Silaturrahim Seduluran Selawase'.

"Kami beserta teman teman sepakat untuk mengadakan reuni perdana ini, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19, serta sudah mengantongi ijin pertemuan," kata Sentot kepada Media Snipers.News, Sabtu (5/12/2020) pagi.
                            

Menurutnya, sebelum pelaksanaan reuni, diawali pagi tadi, gowes untuk menjaga stamina, serta giat jalan kaki bersama mulai tempat pelaksanaan reuni menuju SMPN Kota Probolinggo yang jaraknya tidak lebih dari 2 kilo meter dilanjutkan mendengarkan tausiah serta doa bersama.

"Kami  ingin kegiatan ngumpul-ngumpul semacam reuni ini tak sekadar temu kangen, atau bernostalgia saja. Ya, itu memang baik, dan perlu. Tapi kedepan, biar tidak sebatas silaturrahmi, kita mesti berorientasi kepada karya nyata yaitu berbuat seperti bhakti sosial dan sebagainya," tutur mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Probolinggo ini.
                          

Ditempat yang sama, Pamuji selaku wakil ketua reuni juga menegaskan, bahwa yang hadir dalam reuni ini dari berbagai kota, seperti dari Kota Bandung, Makasar serta dari Jakarta.

"43 tahun kami berpisah, karena sebuah tuntutan profesi dan jabatan serta status sosial, hari ini Allah mentakdirkan kita semua bertemu dan bernostalgia, kami sangat bangga dan terharu, semoga rajutan silaturrahim ini terus berkelanjutan dan seduluran selawase," ujar Pamuji sambil mengusap air mata di pipinya wujud bangga dan haru.

Reuni akan berlangsung selama dua hari terhitung hari ini sampai besok dengan diisi acara sosial dan brotherhood no limit (persaudaraan tanpa batas-red).*

(Taufiq)

TerPopuler