AKBP Roby Beri Wawasan Radikalisme, Terorisme dan Narkoba

Thursday, December 3, 2020, 16:47 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kodim 1611/Badung menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam Penanganan Covid- 19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 1611 Badung, jalan Sugianyar No 1 Denpasar, Bali tersebut mengundang Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK sebagai Narasumber dengan tema "Radikalisme/Terorisme dan Narkoba". Kamis, (3/12) siang pukul 13.00 wita.

Kapolres menjelaskan, bahwa kejahatan Radinalisme/Terorisme merupakan tindakan yang sangat  membahayakan keutuhan NKRI karena tidak hanya mengancam dari luar tetapi menyusupi ke dalam diri melalui pencucian otak yang dilakukan oleh kelompok intoleran. 

"Tindakannya bukan saja merusak persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik, namun juga merubah mental dari toleran menjadi intoleran," Ujarnya.

Tindakannya merasa paling benar, paling suci, sehingga tidak segan-segan ia melakukan  upaya-upaya kekerasan demi mencapai tujuan.

Terkait Narkoba Kapolres menyebutkan, tidak saja dapat merusak kantong juga dapat merusak kesehatan, seperti gangguan pada system syaraf, jantung dan pembuluh darah, pada kulit, paru-paru, sering sakit kepala, mual-mual dan muntah, murus-murus, suhu tubuh meningkat, pengecilan hati dan masih banyak yang lainnya.

Jadi tindakan Radikalisme /Terorisme dan Narkoba sama - sama merusak, hanya bedanya Narkoba lebih kelihatan daripada Terorisme.

"TNI-Polri adalah benteng terakhir bagi negara, oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa atas sinergitas kerjanya dengan Bhabinkmatibmas di tiap-tiap Desa atau Kelurahan," Tutupnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler