Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2020

Tuesday, December 22, 2020, 06:36 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Senin (21/12) pukul 08.00 Wita berlangsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Agung 2020 dengan Tema " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19" bertempat di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Karangasem

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Arta Dipa., S.H.,M.H. 

Hadir dalam giat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2020 Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini,S.I.K.,M.M.Tr., Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Bima Sentosa, Forkopimda Kabupaten Karangasem, Wakapolres Karangasem, PJU Polres Karangasem, Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, Staf Kodim 1623 Karangasem dan Undangan lainya. 

Adapun susunan Pasukan terdiri dari 1 Pleton TNI, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf dan Lantas, 1 Pleton Sat Reskrim Intel, 1 Pleton BPBD dan Basarnas, 1 Pleton Dinas Perhubungan, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton Staf Pemkab Karangasem dan 1 Pleton Pecalang 

Upacara diawali dengan laporan komandan apel kepada pimpinan apel dilanjutkan penghormatan kemudian pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara didampingi Forkopimda dan penyematan pita tanda oprasi kepada perwakilan yang ditunjuk.

Pimpinan Apel dalam hal ini menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. antara lain ucapan puji syukur kepada Tuhan atas rahmat dan anugrahnya kita dapat berkumpul dalam melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Agung 2020. Dalam amanat juga disampaikan tujuan dilaksanakan apel guna mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 dimana perayaan Natal dilaksanakan secara universal di tempat-tempat ibadah. 

Selain itu perayaan Tahun Baru 2021 akan berpotensi menimbulkan keramaian dan penyebaran Covid -19 sehingga Polri melaksanakan Ops Lilin dengan mengedepankan tindakan Preventif dan Perspektif. Adapun lokasi pengamanan meliputi pusat – pusat keramaian, pelabuhan, pusat - pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainya sehingga diharapkan pelaksanaan Ops Lilin dapat mencegah penyebaran Covid-19. 

Selain itu petensi ancaman maupun potensi gangguan yangg harus diwaspadai diantaranya Terorisme, Radikalisme, perusakan pelayanan publik maupun ancanaman bencana alam. 

Kapolres Karangasem mengungkapkan “kita siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini guna cegah aksi meresahkan, tingkatakn kewaspadaan terhadap aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru 2021, lakukan pengamanan secara humanis serta tetap laksanakan body system, laksanakan penegakan hukum secara propesional dan proporsianal, mantapkan solidaritas dengan instansi terkait dan tetaplah menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan”, ungkap AKBP Ni Nyoman Suartini,S.I.K.,M.M.Tr.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler