Apel Pelepasan Patroli Money Politic di Pimpin Kapolres Rohil

Sabtu, 05 Desember 2020, 12/05/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K. pimpin apel bersama dan pelepasan patroli Money Politic (Politik Uang) di halaman depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (5)12/2020) sekira pukul 09.06 Wib. 

Giat ini dihadiri oleh Pjs Bupati Rohil yang diwakili Sekda H. Job Kurniawan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., Dandim 0321 Rohil di wakili Pasi Ops Kapten Inf. M. Manurung, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, S.H., M.H., Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri, S.H.I. beserta Komisioner.

Selain itu, hadir juga Ketua KPUD Rohil Supriyanto, S.H.I., Kepala Kesbangpol Linmas Gusti Marpaung, Kasatpol PP Suryadi, S.E., Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, S.H. dan PJU Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, S.H. mengatakan, bahwa giat apel bersama dan pelepasan satgas patroli Money Politik Kabupaten Rohil ini merupakan upaya melakukan pencegahan. 

"Kita semua berharap, Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, damai dan terhindar dari politik uang serta berjalan sesuai undang-undang yang ditentukan," kata AKP Juliandi.

Hal itu sesuai arahan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto saat memimpin apel bersama, yang mengatakan bahwa semua tahapan Pilkada hampir semua telah terlaksana dengan baik.


"Hari ini tepat 71 hari, berarti hari terakhir giat kampanye Pilkada di Rohil. Dan sampai saat ini situasi masih aman kondusif, mengingat pada tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan giat pencoblosan di TPS.

Kata Kapolres, Intinya, para peserta tahapan Pilkada mau mematuhi aturan dari penyelenggara Pilkada. Dan diharapkan, pelaksana Pilkada tidak terjadi politik uang, sehingga bisa memilih pemimpinan yang berintegritas dan berjiwa membangun.

"Mari menjaga pelaksanaan Pilkada pada pencoblosan 9 Desember 2020 nanti agar dapat berjalan dengan kondusif, tanpa ada gangguan dan terjadinya giat money Politic. Bila ada tempat TPS yang terlanda banjir, kita harus cepat mengambil keputusan, sehingga tidak menyusahkan masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya," kata Kapolres. 

Sementara, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri menyampaikan, terkait patroli ini, pihaknya akan melakukan hingga hari H nanti, yakni pada 9 Desember 2020.

Untuk itu, kata Ketua Bawaslu, besok sudah memasuki masa tenang, jadi tidak ada aktifitas kampanye Paslon lagi. Dan pihaknya sudah surati para paslon, termasuk penertiban alat peraga kampanye.

"Bila masih ada APK yang berdiri, maka kami bersama Satpol PP akan melakukan penertiban langsung. Semoga kondisi Pilkada ini kondusif, sehingga kita mendapatkan pemimpin yang amanah," katanya.*

( Jumilan )

Sumber : Humas Polres Rohil

TerPopuler