Binrohtal Menjadi Asupan Rohani Rutin Personil Brimob Sumut di Hari Kamis

Kamis, 03 Desember 2020, 12/03/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, personil Sat Brimob Polda Sumut laksanakan kegiatan Binrohtal, baik yang beragama muslim maupun non muslim.

Seperti hari ini Kamis (03/12/2020), kegiatan Binrohtal bagi yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, dan untuk yang Nasrani bertempat di Gereja Oikumene, yang kedua rumah ibadah tersebut masih berada di lingkungan komplek Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dan sudah merupakan program rutin, yang mana ini demi meningkatkan iman dan taqwa serta perlunya siraman rohani kepada setiap anggota Brimob.

Bagi yang beragama muslim, pelaksanaan Binrohtal dimulai dengan melafazkan Asmaul Husna, yang dipimpin oleh Ustadz Zainuri, S.Ag., M.A. Sedangkan yang beragama Nasrani yang memimpin pujian adalah Pendeta Bendot Margono, S.Th.



Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan, bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis bagi seluruh anggota, baik yang beragama muslim maupun non muslim demi meningkatkan iman dan taqwa anggota.

"Binrohtal ini sendiri dilaksanakan seusai pelaksanaan apel pagi. Untuk yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, sedangkan untuk yang Nasrani di Gereja Oikumene," terangnya.

Meskipun disaat pandemi seperti saat ini tetap kita laksanakan, namun dengan berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona," terangnya menambahkan. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Zainuri menjelaskan terkait Islam, Iman dan Ikhsan serta memberikan support dan doa kepada personil Brimob yang hendak melaksanakan pengamanan pada Pilkada serentak nanti.

"Pesannya, agar kepada anggota Brimob yang akan melaksanakan tugas pengamanan supaya tetap berdoa, dan senantiasa ingat kepada Allah. Dan Insya Allah kita semua akan dilindungi, serta melewati kegiatan tersebut tanpa ada hambatan dan halangan," jelas Kombes Abu Bakar.*

( Red ) 

TerPopuler