Braaaakkkkk!!! Bangunan Pustu di Jalinsum Ambruk dan Tak Tahu Penyebabnya

Minggu, 06 Desember 2020, 12/06/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Tak diketahui penyebabnya, tiba-tiba sebuah bangunan Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) dipinggir Jalan Lintas Sumatera Kenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ambruk pada Minggu (6/12/2020) pagi. 

Berdasarkan konfirmasi awak media ini di TKP, salah seorang warga bernama Anto yang kebetulan menginap di rumah keluarganya, yang berjarak sekitar 30 meter dari Gedung Pustu tersebut mengaku bahwa tadi pagi dikejutkan oleh suara ambruknya bangunan itu.

"Kurang lebih jam 05.00 Wib. Saya dengar ada suara, saya pikir pohon rupanya rumah, gawat!!," kata Anto menerangkan kepada awak media ini. 

Saat di tanya apakah ada gempa, angin atau hujan disaat kejadian, Anto yang saat di wawancarai menyeringai menampik tidak ada.


"Tidak ada, saya lihat bangunannya kebanyakan pasir," geleng Anto sambil menunjuk gundukkan material bangunan yang runtuh.

Namun Anto juga bersyukur tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, Pustu tersebut waktu ambruk kebetulan tidak dihuni manusia.

"Alhamdulillah nggak ada orang di dalam," pungkasnya.

Terakhir, salah seorang awak media yang tak ingin disebut namanya, yang saat itu juga ikut ke TKP mengomentari ambruknya gedung tersebut, yang kemungkinan disebabkan oleh pondasi bangunan.

"Pondasinya" ujar wartawan itu.

Sementara, menurut pengamatan awak media ini, bangunan Pustu yang berukuran sekira 10 x 12 meteran itu ambruk dengan kondisi tidak dapat difungsikan, dan saat ini sudah dipasang Police line oleh pihak berwajib.

Sedangkan, sampai dengan berita ini ditayangkan, awak media ini belum dapat menghubungi pihak terkait yang bisa memberikan informasi lebih lanjut.*

(Jumilan)

TerPopuler