Brimob Sumut Jaga Sitkamtibmas di Perayaan Natal dan Tahun Baru

Jumat, 25 Desember 2020, 12/25/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Jaga situasi Kamtibmas selama perayaan Natal, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan Patroli Cipta Kondisi, Jumat (25/12/2020).


Patroli Cipta Kondisi tersebut digelar demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta sebagai wujud hadirnya Brimob Polri di tengah-tengah masyarakat.


Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personil Brimob ini menyisiri jalanan Kota Binjai dan memantau Gereja-gereja prioritas, baik di Kota Binjai maupun di Kabupaten Langkat.


Pasi Ops Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP I Wayan Danu Wijaya, S.H., M.H. pimpin kegiatan patroli tersebut, sekaligus memonitoring situasi terkini di beberapa gereja yang ada diseputaran wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.



Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui AKP I Wayan Danu membenarkan terkait kegiatan personil Brimob Polda Sumut dalam melakukan pengamanan di tengah perayaan Natal dan menjelang malam Tahun Baru 2021.


Sebelumnya, 2 Tim Jibom Detasemen Gegana juga sudah melakukan sterilisasi di Gereja-gereja prioritas di Kota Medan. Sedangkan personil Batalyon A Pelopor Binjai laksanakan kegiatan Patroli dialogis di Gereja-gereja, sekaligus berdialog dengan penjaga Gereja dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para Jemaat Gereja yang hadir.


"Himbauan yang telah diberikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi para jemaat dan warga, mengenai pentingnya keikutsertaan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, salah satunya dengan toleransi," ujar AKP I Wayan Danu.


Dengan dilaksanakannya Patroli Dialogis ini, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mengancam masyarakat yang hendak beribadah di Gereja, sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan merasa aman," tutupnya.*


(Red)

TerPopuler