Ciptakan Ketahanan Pangan, Bhayangkari Polsek Simpang Kanan Panen Sayur Mayur

Kamis, 24 Desember 2020, 12/24/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Bhayangkari Ranting Simpang Kanan melaksanakan kegiatan pemanenan Sayur Bayam, dalam rangka ikut andil berpartisipasi menciptakan Ketahanan Pangan Nasional, guna membantu masyarakat terdampak Covid -19 khususnya di Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Kegiatan panen tanaman pangan dan Apotek Hidup Binaan Bhayangkari Ranting Simpang Kanan ini dilakukan pada hari Rabu 23 Desember 2020 sekira pukul 09.00 Wib.

Adapun jenis tanaman yang di panen ialah, Kangkung, Bayam Merah, Bayam Hijau, Kemangi, Selada dan Sawi. Kegiatan ini juga di hadiri oleh 3 orang Anggota Bhayangkari Ranting Simpang Kanan. 

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Simpang Kanan dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Kemudian, tanaman yang di panen ini dibagikan kepada warga sekitar, dengan harapan dapat membantu mengurangi beban masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya kekurangan bahan pangan di wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

Di samping itu juga, Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si., selaku pembina Bhayangkari Ranting Simpang Kanan dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Simpang Kanan Ny. Bunga Angga mengapresiasi kegiatan Bhayangkari Ranting simpang kanan yang ikut andil dan peduli dengan situasi sekarang.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Saya harapkan, kegiatan yang sangat positif ini bisa berlanjut kedepannya," pungkas Perwira Akpol Lulusan tahun 2016 ini.*

(Jumilan)

Sumber : Humas Polres Rohil 

TerPopuler