Dandim Jembrana Hadiri Rapat Koordinasi Dan Pantau Langsung Penertiban APK

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Dandim 1617/Jembrana menghadiri rapat koordinasi penertiban dan pembersihan alat peraga kampanye (APK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jembrana.

Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Jembrana, Jalan Udayana No.40, Kelurahan. Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. (06/12/2020). 

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Jembrana Nengah Suardana, S.H., menyampaikan mengenai alat peraga kampanye seperti baliho telah diturunkan, kemudian kita titipkan dan  diamankan di kantor desa setempat mengingat anggota kita ada di sana. 

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos pada kesempatan tersebut menyampaikan pihak TNI siap memback up dan bersinergi dengan Kepolisian untuk menjaga stabilitas dan keamanan Kabupaten Jembrana.

"Saya juga sudah perintahkan kepada Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana untuk memantau dan membantu penurunan APK yang masih terpasang di daerah binaannya dan berkoordinasi dengan aparat desa setempat", sebutnya. 

Setelah pelaksanan rapat Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna S.sos., beserta instansi terkait turun langsung untuk memantau penurunan dan penertiban baliho di Tugu Kali Akah sebelah timur Terminal Negara dan beberapa tempat lainnya yg disaksikan oleh LO Para Paslon, serta yang bertindak sebagai pengaman dalam penurunan alat peraga kampanye dari pihak Bawaslu dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jembrana serta juga dari pihak aparat Polri dan TNI. 

Kegiatan ini dilaksanakan semaksimal mungkin oleh instansi terkait selama masa tenang Pilkada yaitu dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K., 
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Made Widastra, S.E.,M.M., Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Jembrana Nengah Suardana, S.H., Divisi Program dan Data Ni Putu Angelia, S.E.,  Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana Pande Made Ady Muliawan, S.T., Kaban Kesbangpol Kabupaten Jembrana diwakili Kasubid Poldagri Febri Perdana Kusuma, S.E.,M.Si., Kasat Polisi  Pamong Praja Kabupaten Jembrana I Made Agus Leo Jaya dan sejumlah undangan lainnya.

(Lilik/Arifin)

TerPopuler