Di Masa Tenang, Kapolres Bersama Dandim Simalungun Patroli Dialogis Bareng

Selasa, 08 Desember 2020, 12/08/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Rolly Souhoka, S.I.P., dengan diikuti personil dari kedua institusi ini melaksanakan Patroli Dialogis bersama unsur TNI-Polri di masa tenang Pilkada serentak tahun 2020, Senin (07/12/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Patroli ini dimulai mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun di jalan Jhon Horailam Pematang Raya, yang di sambut hangat oleh Ketua KPU Raja Ahab Damanik, S.H. 

Di Kantor penyelenggara Pilkada ini, Tim Patroli melakukan cek gudang logistik dan memantau kegiatan pergeseran logistik (kotak suara) yang segera diedarkan ke lokasi atau TPS yang sudah ditentukan.

Kemudian patroli dilanjutkan ke Kantor Camat Pematang Raya, yang disambut oleh Camat Pematang Raya serta para perangkat Kecamatan Raya. 

Di kesempatan itu Kapolres Simalungun menyampaikan kepada seluruh ASN agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama.  


"Tetap berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri apabila ada permasalahan, agar dapat segera diselesaikan," himbau Kapolres Simalungun. 

Usai dari Kantor Kecamatan Pematang Raya, Tim Patroli bergerak ke Kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun di Jalan Seribu Dolok Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Tim Patroli kali ini juga di sambut langsung Ketua Bawaslu Muhammad Choir Nazlan Nasution, S.Pd. 

"Di sini Kapolres bersama Dandim mengecek petugas Bawaslu, serta memberi semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Badan Pengawasan Pemilu di Kabupaten Simalungun," ujar Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP lukman Hakim Sembiring. 

Kegiatan Patroli Dialogis bersama unsur TNI-Polri ini bertujuan untuk memastikan situasi atau keadaan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Simalungun tetap aman dan lancar. 

Selain itu, untuk memberi semangat kepada seluruh anggota TNI-Polri pada pelaksanaan tugas pengamanan dalam Operasi Mantap Praja (OMP) agar tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun.*

( PN ) 

TerPopuler