Dir Polairud Kunjungi dan Berikan Himbauan Keselamatan di Pelabuhan Tigaras

Rabu, 23 Desember 2020, 12/23/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Samosir - Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K. kunjungi sekaligus berikan himbauan dan pengarahan kepada para nakhoda maupun ABK kapal penumpang di Polsek Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 09.00 Wib.


Selain kepada nakhoda maupun ABK kapal, Dir Polairud Polda Sumut juga memberikan himbauan dan pengarahan terhadap pengusaha pelayaran di seputaran Danau Toba, Kabupaten Samosir.


Dihadapan para peserta yang hadir, Kombes Pol. Roy Sihombing memaparkan, bahwa pengarahan dan himbauan ini penting dilaksanakan, demi keselamatan penumpang kapal.



"Keselamatan penumpang itu prioritas utama dalam pelayaran, untuk itu saya meminta agar memperhatikan hal itu," ujar Kombes Roy Sihombing.


Ia juga memaparkan beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan di dalam pelayaran, diantaranya faktor alam yang kerap tidak bisa di prediksi, dan beberapa faktor lainnya.


"Ada beberapa faktor terjadinya kecelakaan di air, misalnya yang berkaitan dengan cuaca, kelayakan kapal, dan motoris itu sendiri, yang kesemuanya itu harus kita antisipasi," paparnya.



Untuk itu ia menghimbau kepada semua pihak, agar senantiasa mematuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jaga keselamatan diri, kapal dan seluruh penumpang yang akan menyeberang.


Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Kapolres Samosir, Kapolsek Simanindo, Kasat Polair Samosir, Kanit Markas Prapat, Personil Sat Polair, Dinas Perhubungan, Nahkoda/ABK, serta Pengusaha Kapal.


Diakhir kegiatan, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing turut mengecek kelayakan seluruh kapal yang sandar di Pelabuhan Tigaras.*


(Red)

TerPopuler