Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., M.Si. Apresiasi Inovasi Horas Paten Polres Simalungun

Kamis, 17 Desember 2020, 12/17/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Anggota DPD/MPR RI Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., M.Si., yang menjabat Ketua PPUU mengapresiasi Inovasi Pelayanan Publik Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun. 

Hal ini dikatakannya saat melaksanakan Kunjungan Kerja Anggota DPD RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat pada masa kegiatan pemilihan di Polres Simalungun, Kamis (17/12/2020). 

Dengan didampingi oleh Edli Steven Sinulingga, S.ST, yakni Tenaga Ahli DPD RI, kunjungan kerja Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., M.Si. ini dalam rangka melaksanakan Reses Anggota DPD RI untuk menyerap aspirasi masyarakat pada masa kegiatan pemilihan di Polres Simalungun. 

Badikenita Br Sitepu menjelaskan, bahwa kegiatan reses ini bertujuan agar pihaknya dapat melihat, mendengar dan menyerap secara langsung penyerapan aspirasi masyarakat pada masa kegiatan pemilihan di wilayah serta Polres Simalungun.

"Karena, mendengar dari jauh dan melihat secara langsung itu berbeda," ujar Badikenita Br Sitepu. 

Dikatakannya, bahwa Inovasi Pelayanan Publik Polres Simalungun, dengan Aplikasi Horas Paten ini merupakan trobosan kreatif dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., yang perlu mendapatkan apresiasi.

"Sesuatu yang tersirat dengan tersurat itu terkadang ada makna yang berbeda, tapi dengan melihat ini akan menjadi laporan reses kita kedalam poin-poin penting dalam pembahasan rencana undang-undang tentang pelayan publik di daerah nantinya," ucap Ketua PPUU / DPD RI / B-8 ini. 


Ketua PPUU / DPD RI / B-8 Dr. Badikenita Br Sitepu juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kapolres Simalungun atas sambutan dalam menerima kunjungan kerja tersebut, serta ide-ide kreatif guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap, agar Polres-Polres lain juga memiliki Inovasi-inovasi dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Juga kepada para personil Polres Simalungun, saya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian, karena dengan berkunjung ke Command Center Horas Paten Polres Simalungun, reses saya ini mendapat beberapa poin-poni penting yang dapat ditingkatkan," ungkapnya.

Saya juga dapat melihat secara langsung tentang komitmen anggota Polri dalam melaksanakan tugas, karena Aplikasi Horas Paten ini secara utuh sudah komplet, pengawasan Kamtibmas ada, informasi masyarakat ada, pelayanan masyarakat ada, juga yang paling penting terhadap aplikasi ini adalah sifat aplikasi yang open source atau sumber terbuka, seperti penjelasan Kapolres tadi," ungkapnya menambahkan. 

Ia juga menambahkan, "hal ini memungkinkan, bahwa aplikasi ini dapat berkembang sesuai dengan trend juga fungsi pada masanya. Karena apa, dunia teknologi berkembang dengan cepat ini adalah poin-poin yang dapat dimanfaatkan dalam membuktikan Polri yang modern, sesuai dengan motto Promoter," terang Badikenita. 

Dikesempatan yang sama, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Kunjungan Kerja Anggota DPD/MPR RI Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., M.Si., bersama dengan Edli Steven Sinulingga, yakni Tenaga Ahli DPD RI tersebut. 

"Semoga, dengan kegiatan ini kami personil Polres Simalungun dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan terhadap mayarakat, dalam rangka menjaga kemanan serta ketertiban di Simalungun dengan profesional, modern serta terpercaya," ucap Kapolres.*

( PN ) 

TerPopuler