Elakkan Truk dari Lawan Arah, Avanza Hitam Hantam Buritan Truk Pengangkut Eukaliptus

Selasa, 08 Desember 2020, 12/08/2020 WIB
Oleh Bern


SNIPERS.NEWS | Taput – Braak...tak terelakkan, mobil avanza warna hitam nopol BB 1156 BC dikemudikan Poltak Hutauruk (42) membawa istrinya Meirana Simbolon (41), menabrak buritan truk Isuzu warna putih nopol BK 9049 EM dikemudikan Rahmat Purba (38), mengangkut kayu balok jenis Eukaliptus. Akibat insiden tersebut, bagian depan mobil avanza rinsek berat, Selasa subuh (08/12/2020) sekira Pukul 04.30 WIB.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini di lokasi, insiden bermula truk Isuzu warna putih nopol BK 9049 EM mengangkut kayu balok jenis Eukaliptus dari wilayah Desa Hutagalung sektor Tele Kabupaten Humbahas tujuan Pabrik Kertas PT. Toba Pulp Lestari Tbk di Sosor Ladang Desa Pangombusan Kecamatan Parmaksian Porsea Kabupaten Toba mengalami kerusakan roda bagian belakang sebelah kanan, sehingga truk tersebut terhenti di sebelah kiri badan jalan.

“Saat itu roda belakang kami mengalami kerusakan, dan terhenti di sebelah kiri badan jalan arah tujuan,”kata Rahmat.

Menurut Rahmat, saat melakukan perbaikan roda tersebut, Dia telah membuat tanda (rambu) berupa segitiga pengaman di bagian belakang dan depan truknya untuk pengaman keselamatan.

“Kami sudah membuat rambu segitiga, tiba-tiba datang melaju avanza menabrak buritan truk kami,”katanya.

Masih keterangan Rahmat, bersamaa insiden tersebut, dari arah Medan melaju satu unit truk Colt Diesel warna kuning nopol D 8879 ED pengangkut barang kelontongan tujuan Padang Sidempuan, diketahui dikemudikan Mardi Simarmata (50) tanpa berpenumpang. Gegara menghindarkan tabrakan dengan avanza, pengemudi tersebut banting stir yang akhirnya terbalik menumpahkan muatan ke halaman rumah warga.

“Aku liat avanza di depan kencang, mendadak ku rem mencoba mengelak ke kiri beram jalan dengan maksud untuk menghindari tabrakan dengan mobil Avanza,”ujar Mardi kepada awak media ini.

Hal yang sama dilakukan supir Avanza yang datang dari arah Tarutung menuju arah Medan, juga berusaha menghindari tabrakan dengan truk Mardi dengan cara banting stir ke kiri namun menabrak belakang truk pengangkut kayu.

Sementara menurut Poltak, saat kejadian tersebut tidak melihat ada tanda rambu segitiga di letakkan di belakang truk yang berhenti karena rusak.

Masih dipaparkan Poltak. Saat berusaha melewati truk pengangkut kayu tersebut, tiba-tiba dari depan arah berlawanan muncul satu truk, Poltak mengerem mendadak dan banting stir ke kiri karena posisi sudah sangat dekat dengan truk yang dikemudikan Mardi. Mobil Poltak justru terseret mengalami slip menabrak truk kayu.

Peristiwa ini sempat membuat kemacetan sepanjang ratusan meter di ruas Jalinsum Medan – Tarutung di TKP Desa Narumonda V, Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba.

Mendapat informasi kecelakaan, pihak Sat Lantas Polres Toba di pimpin Kanit Laka AIPTU Jusman Manurung didampingi Kanit Turjawali AIPTU B.Parangiangin dan Paur SIM BRIPKA Octavianus langsung terjun ke TKP

Rahmad Sopir truk kayu tidak mengalami luka sedang Mardi dan penumpang Budi Simarmata hanya mengalami luka ringan.

Sementara Poltak dan istrinya dibawa ke RSU Porsea untuk mendapat perawatan kesehatan lebih lanjut karena mengalami luka akibat kejadian kecelakaan tersebut. Dalam kejadian ini, tidak ada menelan korban nyawa meninggal Dunia.

Atas insiden ini, belum di dapat keterangan atau pernyataan resmi dari pihak berwenang.

(red)

TerPopuler