Enam Penyuluh KB Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Resmi dilantik Oleh Sestama

Selasa, 01 Desember 2020, 12/01/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Sebanyak enam Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Perwakilan BKKBN Provinsi Bali resmi dilantik dan pengambilan sumpah oleh Sestama (Sekretaris Utama) BKKBN RI, Taviv Agus Riyanto. Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan di Aula Manacika Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Bali pada Senin (30/11). 

Keenam pejabat fungsional PKB yang telah dilantik itu masing-masih adalah Putu Yunita, S.KM dengan surat Keputusan (SK) Kepala BKKBN Nomor : 89/PEG/PKB/2020 ,  Ni Putu Niti Gotami, S.KM dengan SK Kepala BKKBN Nomor : 91/PEG/PKN/2020, I Gutsi Agung Ayu Vijayanti Putri, SKM dengan SK Kepala BKKBN Nomor : 92/PEG/PKB/2020, Made Gede Mas Sandhi Nugraha, S.K.M dengan SK Kepala BKKBN No : 88/PEG/PKB/2020, Cahya Septia Sardiawan, S.K.M dengan SK Kepala BKKBN No : 87/PEG/PKB/2020, dan NI Made Dwijani Cahyaningsih, S.KM dengan SK Kepala BKKBN No : 90/PEG/PKB/2020
Selain itu, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional tersebut diikuti oleh tujuh pejabat fungsional PKB Perwakilan BKKBN Provinsi NTB. 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Kepala Perwakilan BKKBN Prov Bali, plt. Kepala Perwakilan BKKBN Prov NTB, Pejabat Fungsional Ahli Madya, Pejabat Fungsional Ahli Muda serta Rohaniawan Hindu dan Muslim. 

Taviv Agus RIyanto menyampaikan bahwa Penyuluh Keluarga Berkualitas memiliki peran penting dalam program Bangga Kencana sehingga mereka perlu pengetahuan yang luas, tidak hanya itu mereka juga dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik kepada masyarakat. 

“PKB memiliki peranan penting tentunya selain memiliki pengetahuan luas, mereka juga harus bisa berkomunikasi dengan baik, memahami budaya lokal di wilayah tempat mereka bekerja, karena PKB langsung berhadapan dengan masyarakat. Sehingga program Bangga Kencana dapat disebarluaskan diseluruh masyarakat Indonesia”, Ucapnya. 

Diharapkan dengan bertambahnya Penyuluh KB baik di Provinsi Bali maupun Provinsi NTB dapat memaksimalkan misi BKKBN dalam pembangunan keluarga dan juga program stunting di 2021 mendatang.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler