Forkopimda Provinsi Bali Tinjau Langsung Pengamanan Nataru Di Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

Rabu, 23 Desember 2020, 12/23/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Provinsi Bali yang terdiri dari Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra SH, MSi, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak, M.Sc, beserta pejabat lainnya, tinjau langsung kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pintu Masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk. Rabu (23/12/2020)

Setibanya di Pelabuhan Gilimanuk rombongan Forkopimda Provinsi Bali disambut langsung oleh pejabat Forkopimda Kabupaten Jembrana antara lain, Bupati Jembrana Putu Artha, SE.MM, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617 / Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, S.Sos, Manajer ASDP Gilimanuk serta pejabat lainnya, selanjutnya rombongan menuju ruang VIP ASDP Gilimanuk untuk mendengarkan paparan dari pihak ASDP Gilimanuk dan Bupati Jembrana terkait kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pintu Masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kunjungannya di Pintu Masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk rombongan Forkopimda Provinsi Bali yang didampingi Forkopimda Kabupaten Jembrana menyempatkan diri untuk meninjau langsung kesiapan Pos Terpadu pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta meninjau kesiapan pos Rapid test antigen gratis bagi warga atau sopir angkutan logistik yang masuk Bali yang bertempat di Area Water Bee Gilimanuk.

Ditemui disela – sela kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, saat di konfirmasi mengatakan adapun tujuan kunjungan Forkopimda Provinsi Bali di Pelabuhan Gilimanuk guna mengecek dan meninjau pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pintu Masuk Bali melalui Pelabuhan gilimanuk.

“Semoga dengan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan yang begitu ketat dan maksimal di Pelabuhan Gilimanuk dapat mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif serta dapat memutus penyebaran virus covid – 19 di wilayah Kabupaten Jembrana khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya", ucap Kapolres Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana tersebut,  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak memasuki Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid – 19 mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita masih berada ditengah pandemi covid – 19.

“Mari kita bersama – sama jaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Jembrana khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya, mari kita patuhi Surat Edaran Gubernur Bali nomor 2021 tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali", tutup Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. 

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler