Forkopimka Wonomerto Kawal Pencairan BLT-DD di Pohsangit Tengah

Kamis, 17 Desember 2020, 12/17/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 5 dan 6 untuk 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM menerima 600 ribu rupiah.

Pembagian dan penyalurannya dilakukan di Balai Desa Pohsangit Tengah  dengan di pantau langsung oleh Babinsa Pohsangit Tengah, Serka Abdul Hasan dan Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Tengah, Brigadir Purwo, beserta anggota Satpol PP Kecamatan Wonomerto.

Babinsa Pohsangit Tengah, Serka Abd Hasan tak mau kecolongan dengan situasi Pandemi Covid-19 ini, tetap terapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 dengan melakukan penjadwalan.

"Para penerima BLT-DD wajib memakai masker, mencuci tangan dan social distancing. 
Bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT-DD akan diantarkan oleh petugas ke rumah tersebut sesuai dengan alamatnya," kata Serka Abd Hasan seperti dikutip media Snipers.News, Kamis (17/12/2020) pagi. 

Ditempat yqng sama, Pj Kades Pohsangit Tengah, Gimo berharap semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini, bisa di manfaatkan dengan baik sehingga membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemi ini.

"Kami berharap kepada seluruh warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan prokes, yang intinya harus pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler