Geger, Warga Selasih Temukan Kerangka Manusia di Jurang

Sabtu, 26 Desember 2020, 12/26/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Warga di Banjar Selasih Desa Puhu Kecamatan Payangan digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di jurang, Sabtu (26/12/2020).

Temuan kerangka manusia itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.45 Wita oleh I Wayan Susila, warga sekitar yang saat itu tengah berburu di jurang.

"Ketemunya tadi pukul 09.45 wita lagi  berburu di jurang, kemudian tanpa sengaja menginjak sesuatu benda seperti batok kelapa manusia dan setelah dilihat dengan teliti ternyata benda tersebut tengkorak manusia" cerita I Wayan Susila.

"Saya terkejut dan ketakutan, kemudian pulang ke Banjar Penginyahan dan  memberitahukan peristiwa ini kepada I Wayan Warda, tambahnya.

Temuan kerangka manusia itu, langsung membuat heboh warga sekitar. Oleh warga dan Kadus Banjar Selasih langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Payangan. Saat bersamaan, warga berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung.

Personil Polsek Payangan yang datang ke lokasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Payangan, langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. 

Berdasarkan hasil Visum luar oleh Tim Medis UPTD Kesmas Payangan yang dipimpin Dr. Adi Sudarmika bahwa dapat dipastikan temuan kerangka atau tulang tengkorak tersebut adalah kerangka manusia.

"Secara struktur itu memang kerangka manusia namun sudah tidak lengkap terutama bagian jari dan tulang rusuk tidak ditemukan" papar Dr. Adi Sudarmika.

"Belum dapat dipastikan penyebab kematian dan berapa lama peristiwa kematian tersebut terjadi" tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Payangan AKP I Made Tama, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan kerangka manusia tersebut.

"Tadi ada warga melapor telah ditemukan kerangka manusia dijurang, setelah kami ke TKP benar adanya" jelasnya.

"Kerangka manusia tersebut kita evakuasi dan dititipkan ke Rumah Sakit Sanglah denpasar" tambahnya.

"Untuk identitas kerangka manusia yang ditemukan ini belum dapat dipastikan, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut" pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler