Hari ini Polres Bangli Kawal Pendistribusian Logistik Ke Kecamatan Kintamani

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Puluhan personel Polres Bangli diterjunkan guna mengawal pendistribusian logistik Pilkada oleh 
Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Bangli ke wilayah Kecamatan Kintamani, Senin (7/12/2020). 

Logistik berupa kotak suara, surat suara dan bilik suara itu diambil dari Gudang Logistik KPU Bangli, Banjar Sidawa, Desa Tamanbali menuju masing-masing Kantor Desa di Kintamani.

Pendistribusian pertama dimulai dari 
Kecamatan Kintamani. Selain jumlah desa dan TPS-nya paling banyak, juga karena luasan wilayahnya cukup jauh hingga perbatasan dengan Buleleng. Pendistribusian logistik ini menggunakan 8 truk dan satu mobil box.

Pengawalan dipimpin Kabag Ops Polres Bangli, Kompol Nyoman Suarnata. Adapun logistik yang didistribusikan ke masing - masing Desa se-Kecamatan Kintamani sebanyak 248 kotak suara dan 992 Bilik Suara.  

Pendistribusian logistik dibagi sembilan jalur. Pertama, jalur Sekardadi, Sekaan, Bayung Gede, Bonyoh, Abuan, Katung, Banua, Mangguh dan Blancan. 

Jalur dua mewilayahi Desa Serai, Awan, Gunung Bau, Ulian, Bunutin, Lembean, Langgahan, Manikliyu dan Bayung Cerik. 

Jalur 3 wilayah Daup, Selulung, Belantih, Belanga, Binyan, Pengejaran, Batukaang, Mengani dan Catur.  

Jalur 4 dimulai dari Desa Abang Batudinding, Abang Songan, Batur Tengah, Batur Selatan, Batur Utara dan Kintamani. 

Jalur 5 dari Desa Sukawana, Subaya, Siakin, Pinggan, dan Blandingan, dan Jalur 6 Bantang, Dausa, Satra dan Kutuh. 

Sedangkan jalur 7 Desa Kedisan, Buahan dan Terunyan. Untuk jalur 8 Songan A dan Songan B. Dan jalur 9 ke Desa Blandingan.

Terdapat 1 TPS yaitu TPS 6 di Desa Bayung Gede yang kotak suara dan bilik suaranya akan didistribusikan pada hari H, yaitu pada tanggal 9 Desember 2020 pukul 04.00. 

Khusus pendistribusian kotak suara dan bilik suara menuju Desa Blandingan mempergunakan 1 mobil box, mengingat kondisi medan menuju desa yang terjal, curam dan berliku - liku.

Sementara, untuk kegiatan pendistribusian logistik di tiga kecamatan lainnnya, seperti Kecamatan Bangli, Susut dan Kecamatan Tembuku dilaksanakan pada Selasa (8 /12/2020)  mulai pukul 07.00.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana mengatakan, sebanyak  44 personel Polres Bangli dikerahkan untuk mengawal secara melekat pendistribusian logistik Pilkada dari gudang KPU sampai ke PPS. 

"Hari ini pengawalan  pendistribusian logistik pilkada dilakukan ke daerah kecamatan Kintamani, mengingat wilayah Kintamani sangat luas dan medannya cukup berat dan besok pagi akan dilanjutkan ke tiga kecamatan yaitu kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku," ujarnya.

"Dalam pengawalan logistik pilkada ini saya sudah perintahkan kepada seluruh personel Polres Bangli agar dipastikan logistik sampai ke PPS dalam keadaan aman dan lancar," tegasnya.

Serangkaian pengawalan logistik di wilayah Kintamani hari ini dipastikan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler