Ini Yang Dilakukan Personil Brimob Sumut di SPN Hinai Langkat

Thursday, December 3, 2020, 16:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Setelah di beberapa lokasi mendapat atensi dari Subden KBR Gegana Brimob Sumut, kini giliran Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat dilakukan penyemprotan Disinfektan, Kamis (03/12/2020).

Dalam penyemprotan tersebut, personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut menggunakan tabung decon manual dan juga Decontaminasi, guna lakukan penseterilan lokasi ke setiap sudut kantor SPN Hinai, untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pasa kesempatan itu, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., melalui Wakasubden KBR Detasemen Gegana Iptu M.Syafril Sinaga, S.H. mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Hal itu dikarenakan, bahwa selama ini SPN Hinai sering mengadakan pelatihan untuk siswa Bintara Polri dengan jumlah yang banyak.



Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), sebanyak 10 personil Subden KBR tampak menyisir lorong demi lorong dan juga ruangan belajar, barak istirahat siswa sampai kamar mandi.

"Biasanya, ratusan siswa yang melaksanakan pendidikan atau pelatihan disini dan petugas serta pembina juga ada banyak, jadi penyemprotan ini perlu dilaksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan, selain antisipasi penyebaran virus Corona dengan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga sudah menghimbau kepada para siswa serta personil SPN Hinai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sampaikan, jarak disini minimal satu meter, baik dalam apel maupun saat duduk serta tetap menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan pribadi," tutup Iptu Syafril Sinaga.*

( Red ) 

TerPopuler